Baznas Kota Madiun Beri Modal 678 Warga

1
175
  • 20
    Shares
Para penerima bantuan dari Baznas Kota Madiun berpose dengan Wakil Walikota Sugeng Rismiyanto.

MADIUN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun memberikan sejumlah bantuan alat kerja dan modal usaha nongerobak dan etalase kepada 34 warga di tiga kecamatan se-Kota Madiun. Pentasyarufan bantuan program Bina Usaha Dhuafa Mandiri (Bisafari) dilaksanakan di ruang 13 Balaikota Madiun, Rabu (1/3).

Salah seorang penerima bantuan, Santoso, warga Kecamatan Taman, mengaku senang dengan pemberian bantuan modal usaha dan alat kerja dari Baznas Kota Madiun. Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk tambahan modal usahanya, sebagai penjual sate dan gulai kambing.

Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto menyatakan, Bisafari merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Baznas Kota Madiun. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mandiri dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Wawali yang juga ketua pembina Baznas Kota Madiun ini berpesan agar bantuan yang diberikan Baznas tidak dijual.

Loading...

“Kami ingin meringankan beban mereka. Bantuan ini berasal dari muzakki. Oleh karena itu, saya berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan secara optimal. Sedangkan bantuan modal usaha tidak digunakan untuk keperluan yang konsumtif. Jadi ini untuk mendukung kegiatan usaha-usaha mereka,” katanya.

Rismiyanto menyatakan, bantuan alat kerja dan modal usaha tahap I diberikan kepada 34 warga. Tahun ini, Baznas berencana akan memberikan bantuan kepada 112 masyarakat se-Kota Madiun. Dikatakan wawali, secara keseluruhan sejak tahun 2011 hingga akhir Desember 2016, Baznas Kota Madiun telah memberikan bantuan kepada 678 warga. Bantuan yang diberikan berupa mesin jahit, sepeda angin, kursi, dan sejumlah keperluan peralatan dapur.

EDITOR: Rizky

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU