Baznas Kota Madiun Beri Modal 678 Warga

MADIUN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun memberikan sejumlah bantuan alat kerja dan modal usaha nongerobak dan etalase kepada 34 warga di tiga kecamatan se-Kota Madiun. Pentasyarufan bantuan program Bina Usaha Dhuafa Mandiri (Bisafari) dilaksanakan di ruang 13 Balaikota Madiun, Rabu (1/3).

Salah seorang penerima bantuan, Santoso, warga Kecamatan Taman, mengaku senang dengan pemberian bantuan modal usaha dan alat kerja dari Baznas Kota Madiun. Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk tambahan modal usahanya, sebagai penjual sate dan gulai kambing.

Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto menyatakan, Bisafari merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Baznas Kota Madiun. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mandiri dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Wawali yang juga ketua pembina Baznas Kota Madiun ini berpesan agar bantuan yang diberikan Baznas tidak dijual.

“Kami ingin meringankan beban mereka. Bantuan ini berasal dari muzakki. Oleh karena itu, saya berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan secara optimal. Sedangkan bantuan modal usaha tidak digunakan untuk keperluan yang konsumtif. Jadi ini untuk mendukung kegiatan usaha-usaha mereka,” katanya.

Rismiyanto menyatakan, bantuan alat kerja dan modal usaha tahap I diberikan kepada 34 warga. Tahun ini, Baznas berencana akan memberikan bantuan kepada 112 masyarakat se-Kota Madiun. Dikatakan wawali, secara keseluruhan sejak tahun 2011 hingga akhir Desember 2016, Baznas Kota Madiun telah memberikan bantuan kepada 678 warga. Bantuan yang diberikan berupa mesin jahit, sepeda angin, kursi, dan sejumlah keperluan peralatan dapur.

EDITOR: Rizky

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.