Diduga Bertabrakan dengan Burung, Pesawat Cathay Dragon Mendarat Darurat

TAIPEH, SERUJI.CO.ID – Sebuah pesawat Cathay Dragon yang mengangkut sebanyak 317 penumpang menuju Hong Kong, harus melakukan pendaratan darurat di Kota Kaohsiung, Taiwan selatan, Senin (8/4) pagi. Hal itu terjadi setelah salah satu mesinnya mulai berasap akibat dugaan tabrakan dengan burung.

Penerbangan Cathay Dragon KA451 melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Kaohsiung pukul 8.31 pagi setelah pilot melaporkan asap berasal dari salah satu mesin jet, kata menara kontrol bandara.

Pesawat Airbus 330 itu lepas landas dari Kaohsiung pada pukul 8.02 Senin (8/4) pagi waktu setempat dan segera melaporkan mesin yang mengeluarkan asap karena diduga menabrak sekawanan burung, menurut menara kontrol.

Jet itu berputar kembali ke Kaohsiung dan membuang bahan bakar sebelum melakukan pendaratan darurat pada pukul 8.31 pagi.

Setelah pesawat mendarat, petugas pemadam kebakaran dan bandara bersiaga, beruntung tidak ada kebakaran dan cedera.

Cathay Dragon mengatakan akan mengatur penerbangan alternatif bagi penumpang sesegera mungkin dan meminta maaf atas keterlambatan tersebut. Penyebab kecelakaan sendiri masih dalam penyelidikan. Demikian dikutip dari Xinhua.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.