Unik! Body Mobil Ini Terbuat Dari Kayu

BANTUL, SERUJI.CO.ID – Umumnya kendaraan roda empat memiliki body dan juga detail dari bahan besi, fiber, dan berbagai logam lainnya. Namun sebuah mobil yang turut tampil di ajang Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) ke-3 tahun 2017 yang digelar di gedung Jogja Expo Center (JEC) tidak demikian.

Diantara deretan mobil klasik Volkswagen yang turut ambil bagian, ada sebuah mobil yang tampak nyentrik dan berbeda walaupun baru dilihat sekilas mata.

Perbedaan bukan hanya dari segi body saja, namun juga detail mobil di bagian dalam.

Setelah diamati lebih dekat perbedaan tampak jelas pada body dan interior yang hampir semuanya berwarna coklat dan ternyata berbahan kayu.

Mobil nyentrik ini seakan ingin mewakili daerah asalnya yakni Kabupaten Jepara yang terkenal akan ukiran kayunya.

Bukan hanya pada body yang tampak khas ukiran Jepara, namun jok pengemudi juga sangat elegan. Bagian jok atas tampak ukiran-ukiran rumit membentuk pola naga. Ada banyak nuansa ukiran Jepara yang mendominasi semua bagian mobil ini.

Bukan itu saja, detail mobil seperti bagian persneling dan juga dashboard mobil terbuat dari kayu, sehingga tampak unik dan nyentrik. Pun begitu dengan bagian bumper bagian depan dan belakang mobil yang seluruhnya berbahan kayu.

Bahkan, plat mobil ini pun terlihat sangat cantik yakni “K 4 YU” yang jika dibaca tampak menyerupai tulisan “KAYU”.

Unik bukan? Jika Anda ingin menyaksikan mobil ini dan berbagai koleksi mobil Volkswagen lainnya, maka jangan lewatkan gelaran JVWF yang akan ditutup pada 19 November mendatang. (Hanif/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.