Unik! Body Mobil Ini Terbuat Dari Kayu

BANTUL, SERUJI.CO.ID – Umumnya kendaraan roda empat memiliki body dan juga detail dari bahan besi, fiber, dan berbagai logam lainnya. Namun sebuah mobil yang turut tampil di ajang Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) ke-3 tahun 2017 yang digelar di gedung Jogja Expo Center (JEC) tidak demikian.

Diantara deretan mobil klasik Volkswagen yang turut ambil bagian, ada sebuah mobil yang tampak nyentrik dan berbeda walaupun baru dilihat sekilas mata.

Perbedaan bukan hanya dari segi body saja, namun juga detail mobil di bagian dalam.

Setelah diamati lebih dekat perbedaan tampak jelas pada body dan interior yang hampir semuanya berwarna coklat dan ternyata berbahan kayu.

Mobil nyentrik ini seakan ingin mewakili daerah asalnya yakni Kabupaten Jepara yang terkenal akan ukiran kayunya.

Bukan hanya pada body yang tampak khas ukiran Jepara, namun jok pengemudi juga sangat elegan. Bagian jok atas tampak ukiran-ukiran rumit membentuk pola naga. Ada banyak nuansa ukiran Jepara yang mendominasi semua bagian mobil ini.

Bukan itu saja, detail mobil seperti bagian persneling dan juga dashboard mobil terbuat dari kayu, sehingga tampak unik dan nyentrik. Pun begitu dengan bagian bumper bagian depan dan belakang mobil yang seluruhnya berbahan kayu.

Bahkan, plat mobil ini pun terlihat sangat cantik yakni “K 4 YU” yang jika dibaca tampak menyerupai tulisan “KAYU”.

Unik bukan? Jika Anda ingin menyaksikan mobil ini dan berbagai koleksi mobil Volkswagen lainnya, maka jangan lewatkan gelaran JVWF yang akan ditutup pada 19 November mendatang. (Hanif/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close