Kementerian ESDM: Sesuai Arahan Presiden, Premium Batal Naik

1
40
  • 13
    Shares
Pertamina, SPBU, BBM
SPBU (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan harga BBM jenis Premium yang sebelumnya diumumkan naik dan mulai berlaku Rabu (10/10) pukul 18.00 WIB, batal.

“Atas perintah dan arahan bapak Presiden, premium batal naik,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (10/10) sore.

Agung menjelaskan bahwa kenaikan Premium masih menunggu evaluasi dari banyak hal,  salah satunya dari kesiapan PT Pertamina (Persero) dalam distribusi.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya Menteri ESDM Ignasius Jonan secara mengejutkan mengumumkan kenaikan BBM jenis Premium dari Rp6.550 menjadi Rp7.000 pada hari ini.

“Sesuai arahan Presiden, premium hari ini jam 18.00 WIB paling cepat, tergantung persiapan Pertamina di 2.500 SPBU disesuaikan harganya,” kata Jonan di Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10) petang.

Baca juga: Terkesan Plin-Plan, Hanya Selang Sejam Pemerintah Batalkan Kenaikan Premium

Disampaikan Jonan, premium yang tadinya diharga Rp6.550 naik menjadi Rp 7.000 per liter untuk wilayah Jamali (Jawa, Madura dan Bali) dan Rp 6.900 per liter untuk wilayah Non Jamali.

Namun, hanya berselang lebih kurang satu jam, pemerintah mengeluarkan keputusan untuk membatalkan kenaikan BBM Premium tersebut. (SU01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU