Protes Serangan Udara AS ke Suriah Akan Digelar di Oregon

SAN FRANSICO, SERUJI.CO.ID – Protes terhadap serangan militer pimpinan AS ke Suriah direncanakan untuk digelar pada Sabtu (14/4) sore waktu setempat di Negara Bagian Oregon, AS Barat, kata satu organisasi nir-laba.

Peace and Justice Works of Portland, organisasi nir-laba Oregon yang menganjurkan perdamaian, keadilan, hak asasi manusia dan lingkungan hidup di negara bagian AS Barat, mengatakan kelompok itu sedang mengatur “demonstrasi darurat” untuk memprotes pemboman AS terhadap Suriah pada Jumat (13/4).

Baca juga: Jerman Akan Dorong Upaya Untuk Akhiri Perang di Suriah

“AS tak memiliki izin PBB, begitu juga dengan wewenang Kongres (AS), untuk melancarkan perang terhadap Pemerintah Suriah,” kata organisasi tersebut di dalam satu pengumuman.

“Dengan kehadiran militer Rusia, menceburkan diri dalam kerusuhan semacam itu sangat berbahaya,” tambah organisasi itu.

Baca juga: Jerman Akan Dorong Upaya Untuk Akhiri Perang di Suriah

Pada Jumat (13/4), Presiden AS Donal Trump memerintahkan pasukan AS untuk melancarkan serangan rudal di Suriah karena Pemerintah Suriah dicurigai menggunakan senjata kimia terhadap warga sipil di negara Arab tersebut.

Rusia telah bereaksi keras terhadap serangan udara itu dan memperingatkan mengenai “berbagia konsekuensi”. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER