Berlin Serukan Penyelidikan Terkait Penembakan Terhadap Warga Gaza

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Federal Jerman pada Jumat (6/4) menyampaikan keprihatinan bahwa tentara Israel menembakkan peluru aktif ke pemrotes Palestina di perbatasan Jalur Gaza.

“Semua tindakan untuk mempertahankan kepentingan keamanan Israel perlu dilakukan secara seimbang”, kata Reiner Breul, Juru Bicara Kantor Kementerian Luar Negeri Jerman, dalam taklimat di Berlin.

Breul menekankan bahwa pemrotes tak boleh ditembaki. Sementara itu, ia menyatakan rakyat Palestina juga harus menahan diri dari pelanggaran hak kebebasan menyampaikan pendapat dan demonstrasi damai.

Menurut juru bicara tersebut, Pemerintah Jerman telah menyaksikan laporan yang bisa dipercaya mengenai banyaknya pemrotes yang cedera di rumah sakit di Kota Gaza.

“Banyaknya jumlah korban dengan luka tembak nyaris tak bisa sejalan dengan pelaksanaan langkah terukur hak untuk membela diri,” kata Breul.

Sebagai akibat dari peristiwa tersebut, Berlin mengharapkan penyelidikan menyeluruh. Sedikitnya 18 orang Palestina tewas dan lebih dari 1.000 orang lagi cedera sejak dimulainya protes pada 30 Maret di perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel.

Demonstrasi lebih lanjut diumumkan untuk Jumat, sementara militer Israel memperingatkan mereka akan bereaksi dengan menggunakan kekuatan. Komisaris Tinggi PBB Urusan Pengungsi Zeid Ra’ad Al-Hussein telah mendesak Israel agar mencegah penggunaan kekuatan secara berlebihan atas nama Angkatan Bersenjatanya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER