Berlin Serukan Penyelidikan Terkait Penembakan Terhadap Warga Gaza

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Federal Jerman pada Jumat (6/4) menyampaikan keprihatinan bahwa tentara Israel menembakkan peluru aktif ke pemrotes Palestina di perbatasan Jalur Gaza.

“Semua tindakan untuk mempertahankan kepentingan keamanan Israel perlu dilakukan secara seimbang”, kata Reiner Breul, Juru Bicara Kantor Kementerian Luar Negeri Jerman, dalam taklimat di Berlin.

Breul menekankan bahwa pemrotes tak boleh ditembaki. Sementara itu, ia menyatakan rakyat Palestina juga harus menahan diri dari pelanggaran hak kebebasan menyampaikan pendapat dan demonstrasi damai.

Menurut juru bicara tersebut, Pemerintah Jerman telah menyaksikan laporan yang bisa dipercaya mengenai banyaknya pemrotes yang cedera di rumah sakit di Kota Gaza.

“Banyaknya jumlah korban dengan luka tembak nyaris tak bisa sejalan dengan pelaksanaan langkah terukur hak untuk membela diri,” kata Breul.

Sebagai akibat dari peristiwa tersebut, Berlin mengharapkan penyelidikan menyeluruh. Sedikitnya 18 orang Palestina tewas dan lebih dari 1.000 orang lagi cedera sejak dimulainya protes pada 30 Maret di perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel.

Demonstrasi lebih lanjut diumumkan untuk Jumat, sementara militer Israel memperingatkan mereka akan bereaksi dengan menggunakan kekuatan. Komisaris Tinggi PBB Urusan Pengungsi Zeid Ra’ad Al-Hussein telah mendesak Israel agar mencegah penggunaan kekuatan secara berlebihan atas nama Angkatan Bersenjatanya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER