Warga Mengungsi Akibat Kereta Tangker Tergelincir


CHICAGO, SERUJI.CO.ID –┬áSebagian warga diungsikan pada Jumat pagi (22/6) dari rumah mereka di Negara Bagian Iowa, AS, setelah satu kereta tangker tergelincir di tengah banjir, sehingga mengakibatkan minyak tumpah ke satu sungai di dekatnya.

Pemerintah lokal menyatakan kereta tersebut tergelincir tepat di selatan Doon, Lyon County di bagian barat-laut Iowa, antara pukul 05.00 dan 05.30 waktu setempat.

Sebanyak 35 gerbong kereta tangker yang membawa minyak telah keluar dari rel, kata Radio Iowa. Sebagian gerbong tangker yang tergelincir telah bocor.

Perintah pengungsian wajib dikeluarkan buat warga yang terpengaruh oleh kebocoran itu, kata kantor sheriff’s setempat.

Hujan lebat telah mengguyur Midwest, AS, pekan ini. Dua orang meninggal di bagian barat-laut Wisconsin di tengah banjir bandang, dan satu orang lagi meninggal di Indiana dalam peristiwa yang berkaitan dengan banjir.

Hujan dan banjir memaksa Pemerintah Chicago untuk sementara menutup satu jalur metronya selama jam sibuk pada Jumat (22/6) pagi.

Puluhan tanah amblas telah dilaporkan di Michigan akibat hujan lebat.

Petugas prakiraan cuaca mengatakan banjir bandang, topan parah diperkirakan terjadi mulai dari Midwest, Southern Plains sampai East sepanjang akhir pekan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close