Warga Mengungsi Akibat Kereta Tangker Tergelincir

CHICAGO, SERUJI.CO.ID – Sebagian warga diungsikan pada Jumat pagi (22/6) dari rumah mereka di Negara Bagian Iowa, AS, setelah satu kereta tangker tergelincir di tengah banjir, sehingga mengakibatkan minyak tumpah ke satu sungai di dekatnya.

Pemerintah lokal menyatakan kereta tersebut tergelincir tepat di selatan Doon, Lyon County di bagian barat-laut Iowa, antara pukul 05.00 dan 05.30 waktu setempat.

Sebanyak 35 gerbong kereta tangker yang membawa minyak telah keluar dari rel, kata Radio Iowa. Sebagian gerbong tangker yang tergelincir telah bocor.

Perintah pengungsian wajib dikeluarkan buat warga yang terpengaruh oleh kebocoran itu, kata kantor sheriff’s setempat.

Hujan lebat telah mengguyur Midwest, AS, pekan ini. Dua orang meninggal di bagian barat-laut Wisconsin di tengah banjir bandang, dan satu orang lagi meninggal di Indiana dalam peristiwa yang berkaitan dengan banjir.

Hujan dan banjir memaksa Pemerintah Chicago untuk sementara menutup satu jalur metronya selama jam sibuk pada Jumat (22/6) pagi.

Puluhan tanah amblas telah dilaporkan di Michigan akibat hujan lebat.

Petugas prakiraan cuaca mengatakan banjir bandang, topan parah diperkirakan terjadi mulai dari Midwest, Southern Plains sampai East sepanjang akhir pekan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media