Sembilan Tewas Tertabrak Mobil Boks di Toronto

0
33
(foto:the star)

ONTARIO, SERUJI.CO.ID – Sembilan orang tewas dan 16 orang lainnya luka-luka akibat ditabrak mobil boks yang masuk ke pedestrian di Jalan Finch, Kota Toronto, Kanana, Senin (23/4), sekitar jam 13.30 waktu setempat.

Polisi berhasil menangkap pengemudinya dalam keadaan hidup.

Polisi telah menahan mobil boks warna putih dan sopir, namun pihak keamanan belum mau mengungkapkan motif dan penyebab kecelakaan tersebut, demikian Toronto Star, Senin (23/4) sore, Ontario, memberitakan.

Pengemudi sempat teriak “bunuh saya”, berulang kali tapi polisi tidak mau menembak pengemudi. Polisi berhasil melumpuhkan dan menangkap pengemudinya. Dan kini masih dimintai keterangan tentang motif kecelakaan tersebut.

Namun menurut saksi mata, kecelakaan tersebut bukan murni kecelakaan.

“Saya berada di mobil saya dan saya melihat van putih di trotoar. Saya mendengar braaak. dan van menabrak halte bus dan menabrak orang,” kata Ham Yu-Jin, salah seorang saksi.

Wakil kepala polisi wilayah Toronto, Peter Yuen mengatakan kepada para wartawan telah memobilisasi semua sumber daya yang mungkin untuk membantu penyelidikan.

“Saya meyakinkan masyarakat bahwa semua sumber daya yang ada akan dapat mengatasi situasi tragis ini,” katanya.

Rumah Sakit Sunnybrook mengkonfirmasi telah menerima delapan pasien dari tempat kejadian setelah kejadian. Satu orang dinyatakan meninggal pada saat kedatangan. Lima pasien lainnya dalam kondisi kritis, satu pasien dalam kondisi serius dan satu pasien dalam kondisi baik, kata rumah sakit.

Rumah Sakit Umum North York juga menegaskan mereka menerima sejumlah pasien setelah insiden itu tetapi tidak dapat memastikan jumlah pasti pasien atau tingkat keparahan cedera mereka. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU