Sembilan Tewas Tertabrak Mobil Boks di Toronto

ONTARIO, SERUJI.CO.ID – Sembilan orang tewas dan 16 orang lainnya luka-luka akibat ditabrak mobil boks yang masuk ke pedestrian di Jalan Finch, Kota Toronto, Kanana, Senin (23/4), sekitar jam 13.30 waktu setempat.

Polisi berhasil menangkap pengemudinya dalam keadaan hidup.

Polisi telah menahan mobil boks warna putih dan sopir, namun pihak keamanan belum mau mengungkapkan motif dan penyebab kecelakaan tersebut, demikian Toronto Star, Senin (23/4) sore, Ontario, memberitakan.

Pengemudi sempat teriak “bunuh saya”, berulang kali tapi polisi tidak mau menembak pengemudi. Polisi berhasil melumpuhkan dan menangkap pengemudinya. Dan kini masih dimintai keterangan tentang motif kecelakaan tersebut.

Namun menurut saksi mata, kecelakaan tersebut bukan murni kecelakaan.

“Saya berada di mobil saya dan saya melihat van putih di trotoar. Saya mendengar braaak. dan van menabrak halte bus dan menabrak orang,” kata Ham Yu-Jin, salah seorang saksi.

Wakil kepala polisi wilayah Toronto, Peter Yuen mengatakan kepada para wartawan telah memobilisasi semua sumber daya yang mungkin untuk membantu penyelidikan.

“Saya meyakinkan masyarakat bahwa semua sumber daya yang ada akan dapat mengatasi situasi tragis ini,” katanya.

Rumah Sakit Sunnybrook mengkonfirmasi telah menerima delapan pasien dari tempat kejadian setelah kejadian. Satu orang dinyatakan meninggal pada saat kedatangan. Lima pasien lainnya dalam kondisi kritis, satu pasien dalam kondisi serius dan satu pasien dalam kondisi baik, kata rumah sakit.

Rumah Sakit Umum North York juga menegaskan mereka menerima sejumlah pasien setelah insiden itu tetapi tidak dapat memastikan jumlah pasti pasien atau tingkat keparahan cedera mereka. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER