California Berstatus Darurat Kebakaran Hutan

LOS ANGELES, SERUJI.CO.ID –  Gubernur California Jerry Brown pada Senin (25/6) mengumumkan keadaan darurat kebakaran hutan agresif di Lake County, 190 kilometer di sebelah barat-laut Sacramento, Ibu Kota Negara Bagian tersebut.

Kebakaran itu, yang diberi nama “Pawnee Fire”, berawal pada Sabtu (23/6) dan menghanguskan 33,2 kilometer persegi tanpa bisa dikendalikan, demikian keterangan yang diperbarui oleh Cal Fire pada Senin (25/6) pagi. Si jago merah telah melahap 22 bangunan dan mengancam sebanyak 600 rumah lagi.

Sejauh ini sebanyak 3.000 warga diungsikan diungsikan sementara tak kurang dari 230 petugas pemadam melanjutkan upaya pemadaman pada Senin (25/6). Mereka menggunakan tujuh buldozer dan dua helikopter.

“Kebakaran telah mengakibatkan pemadaman listrik, memaksa ditutupnya jalan raya dan terus mengancam prasaran penting,” demikian isi pengumuman darurat Brown.

Ketua Batalion Perlindungan dari Api dan Departemen Kehutanan Jonathan Cox sebagaimana dikutip oleh saluran berita lokal KCAR mengatakan “Pawnee Fire” cuma satu dari empat kebakaran besar yang mengamuk di Northern California.

“Stoll Fire”, “Lane Fire” dan “Creek Fire”, yang berkobar di Shasta Country dan Tehama County yang berdekatan, telah menghanguskan lebih dari 18,2 kilometer persegi lahan.

“Ini adalah pengingat yang bagus bahwa musim kebakaran di depan kami,” kata Cox. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Krisis Akal Budi

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER