SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Brazil Kutuk Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Rusia Selama Piala Dunia

BRAZIL, SERUJI.CO.ID –┬áKantor UN Women di Brazil, pelopor global bagi kesetaraan gender, pada Jumat (22/6) mengutuk pelecehan terhadap seorang perempuan Rusia oleh beberapa wisatawan Brazil selama Piala Dunia FIFA, yang sedang berlangsung di Rusia.

Rekaman video yang disiarkan jejaring sosial memperlihatkan beberapa lelaki Brazil sedang meminta seorang perempuan Rusia mengulangi beberapa kata-kata dalam Bahasa Portugal. Perempuan itu, yang tidak mengetahui apa yang ia katakan, mengulangi pernyataan tersebut yang memiliki konotasi rasis dan seksual kuat.

Rekaman video tersebut telah mengundang kemarahan dan memicu banyak kecaman di Brazil dan di luar negeri. Pria Brazil itu telah diidentifikasi, tapi sejauh ini tak ada tindakan resmi yang telah dilakukan terhadap mereka.

“Keinginan sengaja oleh beberapa penggemar sepak bola dari Brazil untuk melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan selama Piala Dunia tak bisa diterima,” kata UN Women Brazil.

“Untuk perempuan Rusia dan perempuan dari seluruh kewarganegaraan, UN Women Brazil menyampaikan solidaritasnya,” katanya. (Ant/Su02)

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Tentang Korupsi Sektor Publik

Ghazwul Fikri dan Media