Brazil Kutuk Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Rusia Selama Piala Dunia


BRAZIL, SERUJI.CO.ID –┬áKantor UN Women di Brazil, pelopor global bagi kesetaraan gender, pada Jumat (22/6) mengutuk pelecehan terhadap seorang perempuan Rusia oleh beberapa wisatawan Brazil selama Piala Dunia FIFA, yang sedang berlangsung di Rusia.

Rekaman video yang disiarkan jejaring sosial memperlihatkan beberapa lelaki Brazil sedang meminta seorang perempuan Rusia mengulangi beberapa kata-kata dalam Bahasa Portugal. Perempuan itu, yang tidak mengetahui apa yang ia katakan, mengulangi pernyataan tersebut yang memiliki konotasi rasis dan seksual kuat.

Rekaman video tersebut telah mengundang kemarahan dan memicu banyak kecaman di Brazil dan di luar negeri. Pria Brazil itu telah diidentifikasi, tapi sejauh ini tak ada tindakan resmi yang telah dilakukan terhadap mereka.

“Keinginan sengaja oleh beberapa penggemar sepak bola dari Brazil untuk melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan selama Piala Dunia tak bisa diterima,” kata UN Women Brazil.

“Untuk perempuan Rusia dan perempuan dari seluruh kewarganegaraan, UN Women Brazil menyampaikan solidaritasnya,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close