Brazil Kutuk Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Rusia Selama Piala Dunia

BRAZIL, SERUJI.CO.ID – Kantor UN Women di Brazil, pelopor global bagi kesetaraan gender, pada Jumat (22/6) mengutuk pelecehan terhadap seorang perempuan Rusia oleh beberapa wisatawan Brazil selama Piala Dunia FIFA, yang sedang berlangsung di Rusia.

Rekaman video yang disiarkan jejaring sosial memperlihatkan beberapa lelaki Brazil sedang meminta seorang perempuan Rusia mengulangi beberapa kata-kata dalam Bahasa Portugal. Perempuan itu, yang tidak mengetahui apa yang ia katakan, mengulangi pernyataan tersebut yang memiliki konotasi rasis dan seksual kuat.

Rekaman video tersebut telah mengundang kemarahan dan memicu banyak kecaman di Brazil dan di luar negeri. Pria Brazil itu telah diidentifikasi, tapi sejauh ini tak ada tindakan resmi yang telah dilakukan terhadap mereka.

“Keinginan sengaja oleh beberapa penggemar sepak bola dari Brazil untuk melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan selama Piala Dunia tak bisa diterima,” kata UN Women Brazil.

“Untuk perempuan Rusia dan perempuan dari seluruh kewarganegaraan, UN Women Brazil menyampaikan solidaritasnya,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.