Akhirnya Tersangka Penembakan di Maryland Berhasil Ditangkap

AMERIKA, SERUJI.CO.ID – Lima orang tewas pada Kamis sore (28/6) dalam penembakan di kantor surat kabar Capital Gazette di Annapolis, Ibu Kota Negara Bagian Maryland di AS Timur, kata pihak berwenang.

Anne Arundel County Executive Steve Schuh mengatakan tersangka pelaku penembakan kini ditahan.

“Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan memalui pintu kaca. Pegawai dapat mendengar senapan sedang diisi-ulang peluru,” kata seorang wartawan harian itu Phil Davis di akut Twitter.

“Tak ada yang lebih menakutkan daripada mendengar banyak orang ditembak sementara anda berada di bawah meja anda dan kemudian mendengar pria bersenjata mengisi-kembali senjatanya,” kata wartawan tersebut di dalam “tweet” lain satu menit kemudian.

Wartawan tersebut belakangan menjelaskan bahwa ia tidak men-tweet dari bawah mejanya.

“Saya sudah selamat ketika saya mulai men-tweet,” katanya.

Baca juga: Empat Tewas Akibat Penembakan di Ruang Redaksi Surat Kabar

Polisi masih melakukan pencarian di gedung Capital-Gazette, kata Polisi Anne Arundel, yang melalui akun Twitter mendesak masyarakat agar menghindari wilayah itu.

Presiden AS Donald Trump telah diberi penjelasan mengenai penembakan tersebut, kata Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Lindsay Walters.

Penembakan itu pertama kali dilaporkan sekitar pukul 14.40 waktu setempat Kamis (28/6). (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER