Akhirnya Tersangka Penembakan di Maryland Berhasil Ditangkap

AMERIKA, SERUJI.CO.ID – Lima orang tewas pada Kamis sore (28/6) dalam penembakan di kantor surat kabar Capital Gazette di Annapolis, Ibu Kota Negara Bagian Maryland di AS Timur, kata pihak berwenang.

Anne Arundel County Executive Steve Schuh mengatakan tersangka pelaku penembakan kini ditahan.

“Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan memalui pintu kaca. Pegawai dapat mendengar senapan sedang diisi-ulang peluru,” kata seorang wartawan harian itu Phil Davis di akut Twitter.

“Tak ada yang lebih menakutkan daripada mendengar banyak orang ditembak sementara anda berada di bawah meja anda dan kemudian mendengar pria bersenjata mengisi-kembali senjatanya,” kata wartawan tersebut di dalam “tweet” lain satu menit kemudian.

Wartawan tersebut belakangan menjelaskan bahwa ia tidak men-tweet dari bawah mejanya.

“Saya sudah selamat ketika saya mulai men-tweet,” katanya.

Baca juga: Empat Tewas Akibat Penembakan di Ruang Redaksi Surat Kabar

Polisi masih melakukan pencarian di gedung Capital-Gazette, kata Polisi Anne Arundel, yang melalui akun Twitter mendesak masyarakat agar menghindari wilayah itu.

Presiden AS Donald Trump telah diberi penjelasan mengenai penembakan tersebut, kata Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Lindsay Walters.

Penembakan itu pertama kali dilaporkan sekitar pukul 14.40 waktu setempat Kamis (28/6). (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER