Tiga Napi Terciduk Simpan Narkoba di Lapas

TEMBILAHAN, SERUJI.CO.ID – Tiga orang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau terciduk simpan narkoba jenis sabu-sabu terjadi lagi.

Tiga napi ini sekaligus terjaring dalam razia rutin di kamar-kamar napi Lapas Kelas II A Tembilahan, yaitu NSA (26), DS (35), dan Sur (23).

Kepala Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir AKP Bachtiar, Selasa (17/4), mengungkapkan tiga orang napi yang terjaring sedang menjalani hukuman karena tindak pidana yang sama yakni narkotika.

“Tiga orang napi yang sedang menjalani hukuman karena narkoba itu, kembali terjaring karena menyimpan narkotika jenis sabu-sabu,” ujar AKP Bachtiar.

Ia membeberkan, penangkapan terhadap NSA, DS, dan SUR berawal dari razia rutin Lapas Kelas II A Tembilahan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Sudirwan sebagai upaya antisipasi adanya peredaran narkotika di kalangan napi.

Dalam razia tersebut, petugas lapas memeriksa secara detail setiap ruangan. Hasilnya, di Kamar No.7 Blok Mahoni yang dihuni oleh NSA dan DS ditemukan 16 paket sabu-sabu.

“Paket sabu-sabu itu kemudian diakui sebagai milik kedua napi tersebut. Penemuan itu pun kemudian diteruskan pihak lapas ke Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir,” ujarnya.

Kepala Satres Narkoba yang datang bersama anggotanya ke lapas itu, langsung menginterogasi NSA dan DS.

Kedua napi ini mengakui bahwa narkotika tersebut didapat dari Sur, napi lainnya yang menghuni Kamar 1 Blok Mahoni.

Ketiga napi yang sekarang berubah status menjadi tersangka itu, diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER