Tiga Napi Terciduk Simpan Narkoba di Lapas

0
42
Ilustrasi.

TEMBILAHAN, SERUJI.CO.ID – Tiga orang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau terciduk simpan narkoba jenis sabu-sabu terjadi lagi.

Tiga napi ini sekaligus terjaring dalam razia rutin di kamar-kamar napi Lapas Kelas II A Tembilahan, yaitu NSA (26), DS (35), dan Sur (23).

Kepala Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir AKP Bachtiar, Selasa (17/4), mengungkapkan tiga orang napi yang terjaring sedang menjalani hukuman karena tindak pidana yang sama yakni narkotika.

“Tiga orang napi yang sedang menjalani hukuman karena narkoba itu, kembali terjaring karena menyimpan narkotika jenis sabu-sabu,” ujar AKP Bachtiar.

Ia membeberkan, penangkapan terhadap NSA, DS, dan SUR berawal dari razia rutin Lapas Kelas II A Tembilahan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Sudirwan sebagai upaya antisipasi adanya peredaran narkotika di kalangan napi.

Dalam razia tersebut, petugas lapas memeriksa secara detail setiap ruangan. Hasilnya, di Kamar No.7 Blok Mahoni yang dihuni oleh NSA dan DS ditemukan 16 paket sabu-sabu.

“Paket sabu-sabu itu kemudian diakui sebagai milik kedua napi tersebut. Penemuan itu pun kemudian diteruskan pihak lapas ke Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir,” ujarnya.

Kepala Satres Narkoba yang datang bersama anggotanya ke lapas itu, langsung menginterogasi NSA dan DS.

Kedua napi ini mengakui bahwa narkotika tersebut didapat dari Sur, napi lainnya yang menghuni Kamar 1 Blok Mahoni.

Ketiga napi yang sekarang berubah status menjadi tersangka itu, diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...