Ribuan Butir Carnophen Berhasil Disita Polsek Tapin Utara

BANJARBARU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Sektor Tapin Utara, Kalimantan Selatan berhasil menyita sekaligus menggagalkan peredaran 3.000 butir obat-obatan terlarang yakni jenis Carnophen yang sudah dimasukan dalam narkotika golongan I.

Kepala Kepolisian Resor Tapin AKBP Bagus Suseno di Kota Rantau, Ahad (8/4), mengatakan keberhasilan mencegah peredaran narkotika tersebut dilakukan personel Polsek Tapin Utara.

“Personel Polsek Tapin Utara berhasil menyita tiga ribu butir pil Carnophen produksi Zenith Pharmaceuticals dan menangkap dua pengedarnya sekitar pukul 16.30 Wita,” ujar kapolres.

Menurut kapolres didampingi Kapolsek Tapin Utara AKP Salahudin Kurdi, dua pengedar Carnophen yang ditangkap yakni Nasrul (28) dan Anan (24) warga Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel.

Disebutkan kapolsek, kedua tersangka ditangkap personel yang dipimpin Kanit Reskrim Brigadir Dispi sebelum transaksi di Jalan Telaga Padi atau Pulau Kutil yang masuk Kelurahan Rantau Kiwa, Tapin.

“Keduanya ditangkap saat hendak transaksi di tepi jalan dan petugas yang sudah mengintainya langsung bergerak mengamankan dan menemukan tiga ribu Carnophen,” ucap kapolsek.

Dikatakan kapolsek, ribuan butir pil Carnophen ditemukan di bawah jok motor. Selain itu, petugas juga menyita tiga unit telepon seluler dan uang tunai Rp150 ribu diduga hasil penjualan.

Dijelaskan, penangkapan terhadap dua tersangka pengedar narkotika itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya transaksi obat-obatan di tempat kejadian.

“Setelah menerima laporan, petugas bergerak melakukan pengintaian dan menangkap keduanya yang berhenti di tempat kejadian kemudian digeledah dan ditemukan barang bukti itu,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER