Ribuan Butir Carnophen Berhasil Disita Polsek Tapin Utara

BANJARBARU, SERUJI.CO.ID –┬áKepolisian Sektor Tapin Utara, Kalimantan Selatan berhasil menyita sekaligus menggagalkan peredaran 3.000 butir obat-obatan terlarang yakni jenis Carnophen yang sudah dimasukan dalam narkotika golongan I.

Kepala Kepolisian Resor Tapin AKBP Bagus Suseno di Kota Rantau, Ahad (8/4), mengatakan keberhasilan mencegah peredaran narkotika tersebut dilakukan personel Polsek Tapin Utara.

“Personel Polsek Tapin Utara berhasil menyita tiga ribu butir pil Carnophen produksi Zenith Pharmaceuticals dan menangkap dua pengedarnya sekitar pukul 16.30 Wita,” ujar kapolres.

Menurut kapolres didampingi Kapolsek Tapin Utara AKP Salahudin Kurdi, dua pengedar Carnophen yang ditangkap yakni Nasrul (28) dan Anan (24) warga Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel.

Disebutkan kapolsek, kedua tersangka ditangkap personel yang dipimpin Kanit Reskrim Brigadir Dispi sebelum transaksi di Jalan Telaga Padi atau Pulau Kutil yang masuk Kelurahan Rantau Kiwa, Tapin.

“Keduanya ditangkap saat hendak transaksi di tepi jalan dan petugas yang sudah mengintainya langsung bergerak mengamankan dan menemukan tiga ribu Carnophen,” ucap kapolsek.

Dikatakan kapolsek, ribuan butir pil Carnophen ditemukan di bawah jok motor. Selain itu, petugas juga menyita tiga unit telepon seluler dan uang tunai Rp150 ribu diduga hasil penjualan.

Dijelaskan, penangkapan terhadap dua tersangka pengedar narkotika itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya transaksi obat-obatan di tempat kejadian.

“Setelah menerima laporan, petugas bergerak melakukan pengintaian dan menangkap keduanya yang berhenti di tempat kejadian kemudian digeledah dan ditemukan barang bukti itu,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi