BNN Samarinda Gagalkan Peredaran Narkoba Dalam Kotak Susu

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Jajaran Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dengan modus mengemas barang terlarang tersebut dalam kotak susu untuk anak-anak untuk mengelabuhi petugas.

Kepala BNNK Samarinda AKBP Siti Zaekhomsyah kepada wartawan di Samarinda, Selasa (17/4), mengatakan, kasus peredaran sabu-sabu itu berhasil diungkap berkat kejelian petugas Seksi Pemberantasan BNNK yang sejak lama mengamati gerak-gerik pelaku.

Kotak susu berisi paket sabu-sabu seberat 30 gram itu diamankan BNNK Samarinda di sekitar wilayah Perumahan Bukit Alaya pada Jumat (13/4) dan pelaku bernama Rudi Usman (37), warga Samarinda Seberang, ikut ditangkap.

Dalam pemeriksaan, RU mengaku dihubungi seseorang untuk mengambil sebuah paket narkoba dalam kemasan kotak susu di sebuah tempat yang telah ditentukan.

“Modus sindikat narkoba semakin kreatif dalam mengelabuhi petugas. Selain dengan dibungkus kemasan kotak susu anak-anak, metode pengirimannya menggunakan sistem ranjau. Jadi, paket di taruh di sebuah tempat, kemudian ada yang mengambil sehingga antara penerima dan pengantar tidak saling bertemu,” jelas Siti, didampingi Humas BNNK Samarinda Ahmad Fadholi.

Beberapa waktu sebelumnya, modus peredaran narkoba dengan cara memasukkan paket sabu-sabu dalam buah durian juga berhasil diungkap di wilayah Kutai Kartanegara.

Menurut Siti, BNNK Samarinda masih terus mengembangkan kasus narkoba dalam kotak susu tersebut untuk mengungkap siapa bandar besarnya.

Selain mengungkap kasus tersebut, jajaran BNNK Samarinda pada hari yang sama juga mengamankan tujuh pemuda yang sedang berpesta narkoba di salah satu rumah di Jalan AM Sangaji Samarinda.

Dari ketujuh pemuda tersebut, sebanyak lima orang dinyatakan positif memakai sabu-sabu setelah dilakukan tes urine.

“Untuk kelima pemuda yang positif narkoba selanjutnya kita perintahkan mengikuti program rehabilitasi sesuai dengan tingkat keparahan pemakaiannya,” tambah AKBP Siti. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.