Polda Metro Jaya Lakukan OTT pada DPMPPTSP Bekasi

CIKARANG – Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi, Jawa Barat, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pengadaan Perijinan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Bekasi.

“Itu terjadi beberapa jam dan berhasil mengamankan dua pelaku serta barang bukti berupa data,” kata Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Fredy Iriawan di Kabupaten Bekasi, Senin (18/9).

Menurut dia, dalam penangkapan ini berhasil mengamankan satu orang dengan status pegawai negeri sipil atas nama Abdul Hamid dan seorang warga yang identitasnya dirahasiakan.

Pihaknya masih mengembangkan kasus operasi tangkap tangan itu dan ada beberapa hal yang krusial yang masih dalam penyelidikan.

Dalam penangkapan tersebut, kedua pelaku tersebut langsung digelandang ke mobil beserta beberapa berkas dan perangkat komputer.

Selain itu, penyidik dari Polda Metro Jaya juga berhasil mengamankan uang Rp 35.000.000.

Sementara itu, Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pengadaan Perijinan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Bekasi, Deni menjelaskan, dalam penangkapan itu pihak kepolisian hanya meminta keterangan berupa sepak terjang pelaku.

Kedatangan Polisi tersebut tidak diketahui sebelumnya. Mereka langsung masuk ke ruangan guna melakukan pemeriksaan.

Namun hal tersebut belum diketahui maksud tujuannya masuk ke ruangan perizinan.

Ia menambahkan, Dinas DPMPPTST Kabupaten Bekasi akan tetap koperatif dan siap bila harus memberikan keterangan.

“Itu bila diperlukan,” katanya.

Pemeriksaan tersebut berlangsung selama tiga hingga empat jam dengan membawa berkas dan data dari komputer.

“Dari keterangan pihak berwajib tadi menyebutkan adanya tindak pemungutan berupa uang dari dua perusahaan di Kabupaten Bekasi,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER