Arie Sebut Aksi 812 “The Power of Ukhuwah”, Ernest: Lo Lebih Pro Diskriminasi Etnis?


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gerakan 812 yang terjadi di Malaysia pada Sabtu (8/12) lalu, dengan melibatkan puluhan ribu orang dalam aksi yang berlangsung damai di Daratan Merdeka Malaysia, rupanya membawa pro-kontra juga ke Indonesia.

Adalah selebritis ternama tanah air, Arie Untung dan komedian yang juga aktor Ernest Prakasa terlibat “perang” statamen di media sosial terkait aksi 812 yang merupakan penolakan terhadap ratifikasi ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination, Konvensi Internasional tentang penghapusan diskriminasi Ras).

Bermula dari twit Arie Untung di akun twitternya yang mengapresiasi aksi 812 Malaysia tersebut.

“The power of ukhuwah Malaysia 812 ,” tulis Arie dengan menyertakan foto peserta aksi 812 yang berjumlah puluhan ribu, Sabtu (9/12).

Twit Arie tersebut ‘disambar’ oleh Ernest Prakasa dengan menyebut Arie sebagai pendukung aksi 812, yang ia nilai Arie lebih mendukung diskriminasi Etnis/Ras.

“812 itu demo menentang ICERD (International Convention on The Elimination of Racial Discrimination). Pemerintah Malaysia mau menghapus diskriminasi, tapi dilawan oleh orang-orang ini. Jadi elo pribadi lebih pro pada diskriminasi etnis?” tulis Ernest di akun twitternya @ernestprakasa sambil mengutip twit Arie Untung, Sabtu (9/12).

Twit Ernest tersebut, berdasarkan pantauan SERUJI pada Selasa (11/12) telah dihapus, namun sempat dicapture oleh Arie Untung dan digunakan sebagai foto yang diunggah di akun instagram Arie Untung untuk menjawab tudingan Ernest, yang dinilai Arie tak beralasan.

Berikut tulisan Arie Untung diinstagramnya;

https://www.instagram.com/p/BrOR-yvHmWq/

(ARif R)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close