Taman Bunga Matahari di Bantul Diserbu Pengunjung, Banyak Tanaman Cabai Rusak

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pada Ahad (8/10) pagi terlihat banyak pengunjung yang datang ke Taman Bunga Matahari di daerah Bantul bagian Selatan. Taman bunga yang luasnya sekitar 1000 meter persegi itu lokasinya dekat pantai Samas.

Saat ini, taman bunga matahari itu merupakan salah satu tempat yang nge-hits di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Perlu diketahui, awalnya para pemilik kebun hanya menanam pohon cabai, namun agar pohon cabainya tidak kepanasan, ditanamilah pohon bunga matahari.

Salah Seorang Pengunjung Taman Bunga Matahari, Devi Rosita (27) mengatakan, taman bunga matahari itu sebenarnya udah lama, tapi ia baru bisa datang saat ini.

“Aku lihat di medsos sedang nge-hits banget itu, akhirnya penasaran dan sampai di sini. Perasaannya sih seneng bisa melihat bunga matahari yang bgtu banyak, apalagi aku suka banget sama bunga matahari,” kata Devi saat melihat-lihat bunga matahari.

Devi menerangkan, kata warga sekitar, taman itu sebenarnya tidak diniatkan untuk dijadikan tempat wisata. Awalnya, warga di sana hanya menanam pohon cabai, agar pohon cabainya tidak terlalu kepanasan kena sinar matahari dan terkena angin kencang, maka ditanamlah bunga matahari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Ghazwul Fikri dan Media