Gelar Melayu Serumpun Jadikan Medan Destinasi Wisata Budaya

0
159
  • 6
    Shares
Tari Zapin
Tari Zapin, salah satu kesenian khas Melayu (ilustrasi)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2017 bakal digelar selama tiga hari mulai tanggal 3 November sampai 5 November 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara.

Gelaran ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Kota Medan.

“Selain menarik minat wisatawan, event ini juga menjadi sarana edukasi bagi generasi muda agar mereka mengetahui lebih jauh mengenai seni dan budaya Melayu sebagai etnis asli di Kota Medan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono, Selasa (31/10).

Loading...

Dia menyebutkan event ini akan dikemas lebih menarik lagi dengan menampilkan aneka seni, musik dan tari Melayu.

Event ini dapat menjadi kekuatan dalam upaya menjual Kota Medan sebagai destinasi wisata budaya yang patut dikunjungi.

“Jumlah peserta yang mengikuti Gemes tahun ini jauh lebih banyak. Tahun lalu, peserta Gemes hanya berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Utara, Kabupaten Aceh Tenggara serta Pekan Baru. Namun kini meliputi Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan dan Sumatera Barat. Termasuk dari mancanegara seperti Malaysia, Brunei Darusalam dan Singapura,” terangnya.

Kehadiran peserta dari mancanegara itu, kata Agus Suriono, tentunya semakin membuat event ini semakin meriah dan menarik lagi. Sehingga dapat menjadi kekuatan dalam upaya menjual Kota Medan sebagai destinasi wisata budaya yang patut dikunjungi.

“Oleh karenanya kita akan terus melakukan evaluasi sehingga jumlah peserta dari luar negeri bisa lebih banyak lagi. Sebab, Gemes sudah masuk kelender tetap di Kementerian Pariwisata,” pungkasnya. (Mica/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU