Usai Mencoblos, Gus Ipul Pilih Nongkrong di Warkop


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) nongkrong atau duduk santai di warung kopi usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 03 Kecamatan Gayungan Surabaya, Rabu (27/6).

“Iya tadi setelah mencoblos, terus ingin minum kopi dan ketemu warga sambil duduk-duduk santai,” ujarnya ketika ditemui di warung kopi Cak Edy yang lokasinya sekitar 200 meter dari kediaman pribadinya.

Di warung kopi yang bersebelahan dengan warung soto daging tersebut, Cagub yang juga Wakil Gubernur Jatim berbincang dengan beberapa warga, salah satunya Imam yang mengaku senang karena bisa berbincang langsung dengan Gus Ipul.

“Sampun nyoblos (sudah mencoblos) bapak? Jangan sampai tidak nyoblos ya, karena suara kita sangat menentukan Jatim ke depan,” ucap Gus Ipul.

Imam yang sedang makan bersama anak dan istrinya itupun menganggukkan kepala serta mendoakan Gus Ipul yang menjadi Gubernur Jatim periode selanjutnya.

“Saya belum pernah ketemu langsung, hanya tahu lewat gambar-gambar. Orangnya ternyata santai dan merakyat,” kata warga Gayungsari tersebut.

Tak itu saja, Gus Ipul yang usai mencoblos berjalan kaki, selama perjalanan sesekali berhenti karena menjadi sasaran foto warga yang melintas, bahkan pengendara motor menghentikan kendaraannya sejenak untuk bersalaman.

Pilgub Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close