Usai Mencoblos, Gus Ipul Pilih Nongkrong di Warkop

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) nongkrong atau duduk santai di warung kopi usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 03 Kecamatan Gayungan Surabaya, Rabu (27/6).

“Iya tadi setelah mencoblos, terus ingin minum kopi dan ketemu warga sambil duduk-duduk santai,” ujarnya ketika ditemui di warung kopi Cak Edy yang lokasinya sekitar 200 meter dari kediaman pribadinya.

Di warung kopi yang bersebelahan dengan warung soto daging tersebut, Cagub yang juga Wakil Gubernur Jatim berbincang dengan beberapa warga, salah satunya Imam yang mengaku senang karena bisa berbincang langsung dengan Gus Ipul.

“Sampun nyoblos (sudah mencoblos) bapak? Jangan sampai tidak nyoblos ya, karena suara kita sangat menentukan Jatim ke depan,” ucap Gus Ipul.

Imam yang sedang makan bersama anak dan istrinya itupun menganggukkan kepala serta mendoakan Gus Ipul yang menjadi Gubernur Jatim periode selanjutnya.

“Saya belum pernah ketemu langsung, hanya tahu lewat gambar-gambar. Orangnya ternyata santai dan merakyat,” kata warga Gayungsari tersebut.

Tak itu saja, Gus Ipul yang usai mencoblos berjalan kaki, selama perjalanan sesekali berhenti karena menjadi sasaran foto warga yang melintas, bahkan pengendara motor menghentikan kendaraannya sejenak untuk bersalaman.

Pilgub Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER