Titiek Soeharto dan Masyarakat Jawa di Jakarta

JAKARTA – Ketika politikus Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi yang akrab disebut Titiek Soeharto mendukung Anies-Sandi, banyak kalangan bertanya, masih adakah “pasukan” Titiek dibelakangnya. Karena era orde baru sudah purna.

Titiek sebagai anggota DPR-RI dan pengurus DPP Golkar, adalah posisi yang strategis. Dan tidak bisa begitu saja disepelekan. Karena itu, Ketua Umum Golkar sempat marah dan akan memanggil karena tindakannya dianggap melanggar AD-ART Partai. Walau sampai hari ini panggilan itu tidak dilakukan juga.

Ketika masyarakat menghadapi kesulitan kehidupan, harga cabai, daging dan bahan kebutuhan pokok yang mahal, kadang menjadikan orang rindu dengan Presiden kedua Indonesia, Soeharto. Maka kehadiran Titiek yang sangat dekat dengan masyarakat menjadi representasi rasa rindu itu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono, menilai dukungan Titiek ke Anies Sandi sangat siginifikan.

“Bu Titiek juga merupakan tokoh politik wanita yang bersih dan banyak membantu perbaikan kehidupan masyarakat. Belum lagi masyarakat Jakarta yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Jawa Barat yang sudah tidak asing dengan sosok Titiek Suharto, “ ” kata Arief, Senin (27/2).

“Beliau satu-satunya puteri Soeharto yang terjun di dunia politik yang lebih banyak mengunakan kedudukan politiknya untuk membantu masyarakat, dibandingkan untuk kepentingan dirinya,” tambah Arief.

EDITOR: Yus Arza

3 KOMENTAR

  1. Subahanallah, semoga Bu. Titiek Suharto, di rahmati, disehatkan, dipanjamgkan umurnya dan dirhidoi Allah, Kami rindu dgn Bapak Pembangunan Kami, apakah ada rakyat Indonesia yg bisa seperti BELIAU yg memimpin negeri dgn BAIK, semoga ada keturunan BELIAU yg dapat menggantikannya. Aamiin Allahummah Aamiin

  2. Alhamdulillah… Semoga Bu Titiek sehat dab senantiasa dekat,mengerti dan membantu Masyarakat kalangn kurang mampu dan mempersatukan NKRI.aamiin
    Maju Bu Titiek perjuangkan Kesejahteraan Rakyat Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER