Saling Serang Saat Debat Publik, Emil: Hanya Permainan Intonasi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Proses Debat Publik yang diselengarakan KPU Jatim beberapa waktu lalu, masih hangat diperbincangkan, tak heran jika menyita perhatian publik terkait munculnya debat kusir antara calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak dan Puti Guntur Soekarno.

Hal ini terjadi pada sesi saat cawagub nomor urut 1,  Emil Elestianto Dardak melontarkan pertanyaan seakan melakukan serangan balik, setelah cawagub nomor urut 2, Puti Guntur menyodorkan fakta lapangan tentang kondisi keterpurukan masyarakat Trenggalek.

Emil menyebut debat publik itu bukanlah suatu debat kusir, melainkan suatu debat bebas yang terkandung unsur seni.

“Tidak ada debat kusir, esensinya hasil debat kemarin adalah sesi debat bebas jadi tidak ada aturan yang baku berapa detik waktu yang dialokasikan untuk setiap pembicara, maka disitulah proses debat ada seni nya,” ujarnya Emil ditemui usai Deklarasi LHKPN di Surabaya, Kamis (12/4).

Saat proses Debat Publik, Emil mengatakan bukanlah suatu emosional, namun permainan intonasi dari pada seni perdebatan.

Perdebatan head to head dinilai menarik dan secara substansial pihaknya puas karena sempat melontarkan pertanyaan dan menjawab.

“Proses debat sesungguhnya bukan terjadi yang pertama kali. Bahkan kemungkinan ke depan juga akan terjadi perdebatan yang sama,” pungkasnya

Diketahui sebelumnya, dalam Debat Publik Putaran pertama beberapa waktu lalu, pada sesi tanya jawab antar cawagub dari kedua paslon Pilgub Jatim, cawagub Puti membeberkan sejumlah daerah di Trenggalek yang mengalami gizi buruk, kondisi MCK (mandi, cuci, kakus) yang masih belum layak. (Devan/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER