Road Show ke Jawa Tengah, Prabowo Akan Temui KH Maimoen Zubair

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mengunjungi tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) selama melakukan road show ke Jawa Tengah, dalam kunjungannya selama dua hari, Jumat (28/9)-Sabtu (29/9).

Ketua DPP Partai Gerindra Setyoko mengatakan, Prabowo akan menemui KH Maimoen Zubair yang merupakan tokoh sentral Nahdlatul Ulama (NU) serta sesepuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, di Desa Karangmangu, Sarang, Rembang.

“Kunjungan Prabowo Subianto keliling Jawa Tengah ini dalam rangka sowan kepada tokoh-tokoh NU. Sabtu pagi, Prabowo dijadwalkan akan berkunjung ke kediaman Mbah Moen (KH Maimoen Zubair) di Rembang,” kata Setyoko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/9) malam.

Dia mengatakan kunjungan Prabowo di Jateng selama dua hari ke depan dalam rangka safari silaturahim dengan para tokoh NU.

Selain itu, menurut Setyoko, Prabowo juga akan bersilaturahim dengan KH Munif Zuhri tokoh NU yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Girikusumo, Banyumeneng, Mranggen, Demak.

“Usai sowan Mbah Moen, Pak Prabowo rencananya akan sowan Mbah Munif (KH Munif Zuhri) pada siang harinya di Demak. Sowan kepada kiai merupakan kebiasaan Pak Prabowo sejak aktif di tentara,” ujarnya.

Setyoko menjelaskan, kunjungan Prabowo ke tokoh-tokoh NU di Jawa Tengah itu selain bersilahturahim, juga memohon doa restu agar proses Pemilu di Indonesia damai dan lancar.

“Selain sowan, Prabowo juga memohon doa restu agar apa yang ia perjuangkan bisa terwujud untuk mewujudkan nilai-nilai keadilan dan menciptakan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia seperti apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga akan mengunjungi Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan dan Kiai Ahmad Said di Tegal pada Minggu (30/9). (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER