Road Show ke Jawa Tengah, Prabowo Akan Temui KH Maimoen Zubair


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mengunjungi tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) selama melakukan road show ke Jawa Tengah, dalam kunjungannya selama dua hari, Jumat (28/9)-Sabtu (29/9).

Ketua DPP Partai Gerindra Setyoko mengatakan, Prabowo akan menemui KH Maimoen Zubair yang merupakan tokoh sentral Nahdlatul Ulama (NU) serta sesepuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, di Desa Karangmangu, Sarang, Rembang.

“Kunjungan Prabowo Subianto keliling Jawa Tengah ini dalam rangka sowan kepada tokoh-tokoh NU. Sabtu pagi, Prabowo dijadwalkan akan berkunjung ke kediaman Mbah Moen (KH Maimoen Zubair) di Rembang,” kata Setyoko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/9) malam.

Dia mengatakan kunjungan Prabowo di Jateng selama dua hari ke depan dalam rangka safari silaturahim dengan para tokoh NU.

Selain itu, menurut Setyoko, Prabowo juga akan bersilaturahim dengan KH Munif Zuhri tokoh NU yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Girikusumo, Banyumeneng, Mranggen, Demak.

“Usai sowan Mbah Moen, Pak Prabowo rencananya akan sowan Mbah Munif (KH Munif Zuhri) pada siang harinya di Demak. Sowan kepada kiai merupakan kebiasaan Pak Prabowo sejak aktif di tentara,” ujarnya.

Setyoko menjelaskan, kunjungan Prabowo ke tokoh-tokoh NU di Jawa Tengah itu selain bersilahturahim, juga memohon doa restu agar proses Pemilu di Indonesia damai dan lancar.

“Selain sowan, Prabowo juga memohon doa restu agar apa yang ia perjuangkan bisa terwujud untuk mewujudkan nilai-nilai keadilan dan menciptakan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia seperti apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga akan mengunjungi Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan dan Kiai Ahmad Said di Tegal pada Minggu (30/9). (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close