Ribuan Jamaah Padati Istighosah Kubro, KH Anwar Serukan Dukung Jokowi-KH Ma’ruf

TRENGGALEK, SERUJI.CO.ID – Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, KH Anwar Iskandar mengajak ribuan warga dan santri di acara Istighotsah di Trenggalek, menyukseskan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Kita utang menyelamatkan iman, ibadah, muamalah, wawasan kebangsaan dari guru-guru kita. Sekarang saatnya kita membayar utang kepada gurunya guru-guru kita. Caranya Kiai Ma’ruf kita bantu, kita sukseskan,” ujar KH Anwar dalam acara Istighotsah dan Ijazah Kubro di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa.

Anwar mengatakan Ma’ruf Amin telah mewakafkan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara, serta rela meninggalkan dunianya sebagai Ketua MUI dan Rais Aam PBNU.

“Kalau kita membantu beliau, kita membantu NKRI. Paham ‘mboten’? Sanggup ‘mboten’?” tanya Anwar kepada ribuan warga yang kemudian menyanggupi.

Anwar menekankan keputusan dan semangat Ma’ruf mewakafkan diri bagi bangsa dan negara di usia yang cukup sepuh patut dicontoh, khususnya bagi kiai-kiai yang usianya lebih muda.

“Oleh karena itu bismillah, kita hadir di sini selain ingin mendapatkan ilmu dari kiai-kiai kita jauh sebelum Indonesia merdeka, kita juga ingin dalam momen-momen penting terus bersama kiai Ma’ruf. kita pastikan masyarakat NU, pesantren, April nanti datang untuk mbah Kiai Ma’ruf,” jelasnya.

Anwar pada kesempatan itu juga mengingatkan seluruh warga agar tidak terpengaruh oleh angin besar yang berhembus di media sosial yang menyerukan ketidakpercayaan kepada pemerintah dan ulama.

Sementara itu Ma’ruf Amin mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan ulama dan santri serta warga yang hadir dalam acara Istighotsah di Trenggalek tersebut. Ia berharap bisa kembali ke Trenggalek sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024. (Ant/SU01)

120 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi