PKB Apresiasi Penunjukan Erick Thohir Sebagai Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai pengusaha muda Erick Thohir cocok untuk menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pak Erick memiliki kepemimpinan, jaringannya bagus, popularitasnya bagus, manajerialnya bagus. Dia juga muda. Sudah, komplet,” kata Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9).

Karding yang mengenal lama sosok Erick menyakini bahwa Jokowi tidak sembarangan untuk menunjuk Erick sebagai ketua tim kampanye.

Baca juga: Pilih Erick Thohir Sebagai Ketua Timses, Ini Alasan Jokowi

“Pak Jokowi orangnya detil. Orangnya perfect, dia tidak asal comot itu, tidak. Beliau sudah memperhitungkan banyak hal,” ucapnya.

Menurutnya, tidak dipilihnya ketua timses dari politisi tidak menjadi masalah karena tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf telah lengkap, mulai dari politikus, mantan tentara, tokoh agama, hingga relawan.

Baca juga: Ini Penyebab Erick Thohir Terima Tawaran Jadi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Ia tidak khawatir bila pasangan lain, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memilih sosok senior, Djoko Santoso, sebagai ketua tim kampanyenya

“Enggak apa-apa, ini kan bekerja tim. Kami juga ada senior, ada Pak JK, ada Pak Moeldoko, ada ketum-ketum partai,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Karding mengaku tidak khawatir dengan kedekatan Erick Thohir dengan bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno. “Tidak ada masalah, profesional-lah,” ucapnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER