PKB Apresiasi Penunjukan Erick Thohir Sebagai Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin

0
24
  • 1
    Share
Erick Thohir
Erick Thohir (kiri) bersama capres-cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (7/9/2018). (foto:Antara)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai pengusaha muda Erick Thohir cocok untuk menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pak Erick memiliki kepemimpinan, jaringannya bagus, popularitasnya bagus, manajerialnya bagus. Dia juga muda. Sudah, komplet,” kata Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9).

Karding yang mengenal lama sosok Erick menyakini bahwa Jokowi tidak sembarangan untuk menunjuk Erick sebagai ketua tim kampanye.

Baca juga: Pilih Erick Thohir Sebagai Ketua Timses, Ini Alasan Jokowi

“Pak Jokowi orangnya detil. Orangnya perfect, dia tidak asal comot itu, tidak. Beliau sudah memperhitungkan banyak hal,” ucapnya.

Menurutnya, tidak dipilihnya ketua timses dari politisi tidak menjadi masalah karena tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf telah lengkap, mulai dari politikus, mantan tentara, tokoh agama, hingga relawan.

Baca juga: Ini Penyebab Erick Thohir Terima Tawaran Jadi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Ia tidak khawatir bila pasangan lain, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memilih sosok senior, Djoko Santoso, sebagai ketua tim kampanyenya

“Enggak apa-apa, ini kan bekerja tim. Kami juga ada senior, ada Pak JK, ada Pak Moeldoko, ada ketum-ketum partai,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Karding mengaku tidak khawatir dengan kedekatan Erick Thohir dengan bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno. “Tidak ada masalah, profesional-lah,” ucapnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU