Menhan: Kalau Saya Tak Pilih Jokowi, Namanya Pengkhianat


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memastikan pilihan politiknya adalah mendukung calon Presiden-Wakil Presiden, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Kita sepakat Pemilu ini harus berjalan dengan baik. Dalam pesta demokrasi, kalau saya itu anak buahnya, menterinya, pembantunya, Pak Jokowi. Jadi, saya pilih beliau,” kata Ryamizard saat ditanya soal persiapan menyongsong pesta demokrasi 2019, dalam jumpa pers Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1).

Menurut Ryamizard, dukungan itu bentuk loyalitasnya.

“Kalau saya tidak milih Pak Jokowi, saya mengkhianati beliau. Pengkhianat itu hukumannya ditembak mati,” ujarnya.

Ryamizard berharap, kedua kubu bisa bersikap ksatria dan tidak saling bermusuhan dengan mengklaim calonnya yang paling benar.

Baca juga: Menhan AS Minta Maaf, Ryamizard Lapor ke Presiden

“Bukan jadikan pesta (demokrasi) ini pesta darah. Yang menang jangan sombong, yang kalah jangan musuhan. Makanya pilih yang benar, kan orang milih dengan mengeluarkan gagasannya, jadi dengan demikian kita gentleman,” ujarnya.

Selain itu, Ryamizard berpesan kepada para jajaran purnawirawan TNI agar tetap rukun dan akur prajurit yang aktif. Meski berbeda pilihan, ia ingin tetap ada gelora persatuan sebagai contoh baik kepada generasi penerus.

“Saya ingin purnawirawan bersatu, jangan saling klaim. Jadi dengan demikian kita bersatu, yang aktif dengan yang sudah purnawirawan. yang sudah senior kita tunjukan kita menjadi contoh pada generasi setelah itu,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close