Menangkan Pilgub Jatim, Emil Dardak Galang Dukungan Seniman

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –  Calon Wakil Gubernur nomer urut 1 Emil Elestianto Dardak menyebut seniman ikut berperan penting dalam menentukan masa depan bangsa.

“Karya-karya seni yang dihasilkan oleh para seniman menjadi bagian penting dalam menciptakan manusia yang berkepribadian,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu (13/6).

Untuk itu Emil, yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa merangkul dan meminta dukungan kalangan seniman.

Setelah sepekan yang lalu mengajak berbuka puasa bersama komunitas seniman dan budawayan dari sejumlah daerah se- Jawa Timur, pada hari Selasa, 12 Juni, Emil menyapa ratusan seniman asal Kabupaten Pasuruan, yang bertempat di Padepokan Gema Kolbu, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, suami artis Arumi Bachsin ini menyatakan bahwa peran kesenian dan kebudayaan bukanlah hanya pelengkap dari sektor pariwisata.

“Lebih dari itu, kesenian dan kebudayaan adalah bagian dari menciptakan manusia yang berkepribadian. Maka seni dan budaya sangat penting untuk memberikan pendidikan karakter pada generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Pasangan Khofifah-Emil mengikuti Pilgub Jatim 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, PPP dan Nasdem. Pasangan lainnya yang mengikuti Pigub Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER