Menangkan Pilgub Jatim, Anas Rancang Strategi Pikat “Kidz Zaman Now”

0
122
Gus Ipul-Anas
Saifullah Yusuf (dua dari kiri) dan Abdullah Azwar Anas (Kiri). (foto:Doc Pemkab Banyuwangi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon wakil Gubernur (cawagub) Jatim Abdullah Azwar Anas akan mentarget secara khusus generasi millenial atau yang lebih dikenal dengan istilah “kidz zaman Now” dalam memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Anas mengaku sudah merancang strategi khusus untuk menggaet pemilih millenial tersebut lewat sosial media.

“Saya menyasar kelompok millenial, baik di Instagram, Twitter, lainnya. Kami ingin kampanye positif dan kreatif dengan program kerja,” katanya di Jakarta, Jumat (10/11).

Diungkapkan oleh Anas, ia dan pasangannya Saifullah Yusuf alias Gus Ipul akan merancang kampaye kreatif yang menyasar generasi saat ini yang cenderung antipati pada politik.

“Kami tidak akan mencitrakan diri terlalu politis, yang hanya cocok untuk kalangan tua, tapi lebih banyak hal-hal ringan seperti kuliner, wisata yang menjadi ciri khas daerah,” ungkapnya.

Sosialisasi, lanjut Anas, akan dilakukan lewat akun instagram, twitter dan sosial media lainnya, sesuai dengan tren “kidz zaman now”.

“Namun kami tidak sosialisasi di sosmed saja, tapi juga menemui masyarakat langsung di daerah-daerah. Intinya kampanye kami harus bersifat positif dan inspiratif,” pungkas Anas.

Sebagaimana diketahui Azwar Anas sudah dipastikan maju berpasangan dengan Saifullah Yusuf dengan dukungan koalisi partai, PDI Perjuangan dan PKB. Sementara lawannya yang sudah mulai mendapat dukungan dan rekomendasi partai adalah Khofifah Indar Parawansa yang hingga saat ini belum mendapatkan cawagub.

Selain Khofifah, masih ada calon kuat lainnya yaitu La Nyalla Mattalitti yang hingga saat ini terus menanjak popularitasnya. La Nyalla memastikan akan tetap maju dalam pilgub Jatim, baik lewat jalur partai politik maupun lewat independen. (ARif R/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Kampanye di Kota Banjar, Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Tanpa didampingi Calon Wakil Gubernur Uu Ruzanul Ulum, Ridwan Kamil, Calon Gubernur Jawa Barat, blusukan ke pasar Banjar, Jawa Barat,...

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...