Menangkan Pilgub Jatim, Anas Rancang Strategi Pikat “Kidz Zaman Now”

0
138
Gus Ipul-Anas
Saifullah Yusuf (dua dari kiri) dan Abdullah Azwar Anas (Kiri). (foto:Doc Pemkab Banyuwangi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon wakil Gubernur (cawagub) Jatim Abdullah Azwar Anas akan mentarget secara khusus generasi millenial atau yang lebih dikenal dengan istilah “kidz zaman Now” dalam memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Anas mengaku sudah merancang strategi khusus untuk menggaet pemilih millenial tersebut lewat sosial media.

“Saya menyasar kelompok millenial, baik di Instagram, Twitter, lainnya. Kami ingin kampanye positif dan kreatif dengan program kerja,” katanya di Jakarta, Jumat (10/11).

Diungkapkan oleh Anas, ia dan pasangannya Saifullah Yusuf alias Gus Ipul akan merancang kampaye kreatif yang menyasar generasi saat ini yang cenderung antipati pada politik.

“Kami tidak akan mencitrakan diri terlalu politis, yang hanya cocok untuk kalangan tua, tapi lebih banyak hal-hal ringan seperti kuliner, wisata yang menjadi ciri khas daerah,” ungkapnya.

Sosialisasi, lanjut Anas, akan dilakukan lewat akun instagram, twitter dan sosial media lainnya, sesuai dengan tren “kidz zaman now”.

“Namun kami tidak sosialisasi di sosmed saja, tapi juga menemui masyarakat langsung di daerah-daerah. Intinya kampanye kami harus bersifat positif dan inspiratif,” pungkas Anas.

Sebagaimana diketahui Azwar Anas sudah dipastikan maju berpasangan dengan Saifullah Yusuf dengan dukungan koalisi partai, PDI Perjuangan dan PKB. Sementara lawannya yang sudah mulai mendapat dukungan dan rekomendasi partai adalah Khofifah Indar Parawansa yang hingga saat ini belum mendapatkan cawagub.

Selain Khofifah, masih ada calon kuat lainnya yaitu La Nyalla Mattalitti yang hingga saat ini terus menanjak popularitasnya. La Nyalla memastikan akan tetap maju dalam pilgub Jatim, baik lewat jalur partai politik maupun lewat independen. (ARif R/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU