Kunjungi Pasar Atom, Puti Janjikan Akses Pendanaan ke Pedagang


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mengunjungi pedagang di Pasar Atom, Surabaya, Sabtu (10/3). Kunjungannya didampingi Dirut Pasar Atom, Halim dan Himpunan Pengusaha Pasar Atom Surabaya.

Dalam kunjungannya, Puti Guntur mengatakan tujuannya blusukan ke Pasar Atom adalah ingin melihat langsung produk UMKM di pasar tersebut, dan pihaknya berkomitmen jika terpilih memimpin Jatim akan memberikan akses bagi para pedagang UMKM khususnya pendanaan.

“Produk UMKM di Jatim sangat berpotensi meningkatkan perekonomian, maka tentunya jika kami terpilih di Jatim, kami (Gus Ipul-Puti Guntur) akan membuka akses, berupa pendanaan, pelatihan dan konektivitas perdagangan bagi para pedagang Pasar Atom dan tentunya semua UMKM di Jatim,” terangnya, Sabtu (10/3).

Melihat perkembangan sektor UMKM di Jatim, Puti menilai perekonomian di Jatim mengalami peningkatan yang baik.

“54,98 persen perekonomian di Jatim meningkat berdasarkan sektor UMKM dan tentu saya harap sektor ekonomi mikro ini bisa tumbuh kembang, namun kami juga berkomitmen untuk membuka koneksi antara UMKM dengan industri lainnya,” ujarnya.

Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno saat mengunjungi Pasar Atom Surabaya, Sabtu (10/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

Terkait pendanaan bagi UMKM, mantan anggota DPR RI ini berjanji akan membuka Finance Teknologi untuk pelaku UMKM, maka ini salah satu komitmen untuk memberikan kemudahan dari sisi dana.

“Finance teknologi tentu perlu, saat ini menjadi komitmen kami (Gus Ipul-Puti) untuk memudahkan pelaku UMKM terkait pendanaan,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

close