Kunjungi Pasar Atom, Puti Janjikan Akses Pendanaan ke Pedagang

0
59
Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno saat mengunjungi Pasar Atom Surabaya, Sabtu (10/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mengunjungi pedagang di Pasar Atom, Surabaya, Sabtu (10/3). Kunjungannya didampingi Dirut Pasar Atom, Halim dan Himpunan Pengusaha Pasar Atom Surabaya.

Dalam kunjungannya, Puti Guntur mengatakan tujuannya blusukan ke Pasar Atom adalah ingin melihat langsung produk UMKM di pasar tersebut, dan pihaknya berkomitmen jika terpilih memimpin Jatim akan memberikan akses bagi para pedagang UMKM khususnya pendanaan.

“Produk UMKM di Jatim sangat berpotensi meningkatkan perekonomian, maka tentunya jika kami terpilih di Jatim, kami (Gus Ipul-Puti Guntur) akan membuka akses, berupa pendanaan, pelatihan dan konektivitas perdagangan bagi para pedagang Pasar Atom dan tentunya semua UMKM di Jatim,” terangnya, Sabtu (10/3).

Melihat perkembangan sektor UMKM di Jatim, Puti menilai perekonomian di Jatim mengalami peningkatan yang baik.

“54,98 persen perekonomian di Jatim meningkat berdasarkan sektor UMKM dan tentu saya harap sektor ekonomi mikro ini bisa tumbuh kembang, namun kami juga berkomitmen untuk membuka koneksi antara UMKM dengan industri lainnya,” ujarnya.

Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno saat mengunjungi Pasar Atom Surabaya, Sabtu (10/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

Terkait pendanaan bagi UMKM, mantan anggota DPR RI ini berjanji akan membuka Finance Teknologi untuk pelaku UMKM, maka ini salah satu komitmen untuk memberikan kemudahan dari sisi dana.

“Finance teknologi tentu perlu, saat ini menjadi komitmen kami (Gus Ipul-Puti) untuk memudahkan pelaku UMKM terkait pendanaan,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU