close

Khofifah Mengaku Kaget Namanya Disebut Romi Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku kaget namanya disebut-sebut tersangka dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag), Romahurmuziy.

Khofifah membantah keterangan Romahurmuziy dalam pemeriksaan KPK yang menyebut bahwa ia dan Kiai Asep Saifuddin Halim turut merekomendasikan pengangkatan Kakanwil Kemenag Jatim, Haris Hasanudin

“Saya juga kaget, rekomendasi dalam bentuk apa yang disampaikan (Romi),” kata mantan Menteri Sosial ini menjawab wartawan di Grahadi, Surabaya, Sabtu (23/3).

Menurut Khofifah, Romi harus memberikan klarifikasi terhadap pernyataannya tersebut, karena bisa jadi ada pihak-pihak yang mengaku-ngaku menggunakan namanya.


“Jadi sebaiknya teman-teman (wartawan, red) bisa mengkonfirmasi langsung kepada Romi,” ujar Khofifah.

Khofifah tidak menapik bahwa ia mengenal Kakanwil Kemenag Jatim, Haris Hasanudin yang juga menantu mantan Ketua Timsesnya di Pilkada Jatim, Roziqi, namun tidak secara personal.

Khofifah juga menegaskan bahwa ia tidak akan mempermasalahkan pernyataan Romi dan menyerahkan sepenuhnya pada proses di KPK.

“Ini kan sudah pada proses di KPK. Kita menghormati proses itu. Kita menyerahkan semuanya pada proses hukum yang sedang berjalan di KPK,” pungkasnya.

Sebelumnya, Romahurmuziy yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK dalam kasus dugaan jual beli jabatan di Kemenag mengaku bahwa ia hanya sebatas menyampaikan aspirasi berbagai pihak dalam pengisian jabatan di Kemenag.

Mantan Ketua Umum PPP itu menyebut bahwa Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga turut merekomendasikan Haris Hasanuddin menjadi Kakanwol Kementerian Agama Provisinsi Jawa Timur.

Editor:Hrn

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER