Khofifah-Emil Unggul di TPS Bupati Sumenep


SUMENEP, SERUJI.CO.ID –  Perolehan suara Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menang atas Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di tempat pemungutan suara (TPS) Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

“Khofifah-Emil memperoleh 61 suara dan Gus Ipul (Saifullah Yusuf)-Puti sebanyak 53 suara,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 07 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Heidar di Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, Rabu (27/6) siang.

Pilgub Jatim 2018 diikuti oleh dua pasang calon gubernur-wakil gubernur, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di nomor urut 1 dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di nomor urut 2.

TPS 07 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota adalah TPS Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan istrinya, Nurfitriana, menggunakan hak pilihnya.

Heidar menjelaskan, jumlah calon pemilih di TPS 07 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota sesuai daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Jatim sebanyak 262 orang.

Hingga waktu pemungutan suara berakhir pada pukul 13.00 WIB, calon pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut hanya 114 orang dan 148 lainnya tak hadir ke TPS.

“Kami tidak tahu alasan mereka tidak hadir ke TPS. Di TPS kami, calon pemilih tak hadir lebih banyak dibanding yang hadir,” kata Heidar, menerangkan.

Ia menjelaskan, penghitungan surat suara di TPS 07 hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan dihadiri oleh saksi dari masing-masing pasangan calon.

Secara keseluruhan, jumlah pemilih Pilkada Jatim 2018 di Sumenep sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU setempat sebanyak 854.158 orang.

Sementara jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Jatim di Sumenep sebanyak 2.400 TPS yang tersebar di 27 kecamatan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close