Ketika Habib Rizieq Bertemu Ahok

JAKARTA – Besok, Selasa (28/2) adalah hari bersejarah bagi bertemunya dua sosok yang selama ini “perang” di udara.  Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab diagendakan akan bersaksi di sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dua sosok keras itu, akan dituntut kedewasaanya dalam menghadapi persidangan yang selalu menjadi perhatian penuh masyarakat. Apalagi kubu Ahok selama ini, selalu membuat “adegan” baru memancing kemarahan saksi dan ujungnya kemarahan umat.

Sebagaiman diberitakan SERUJI sebelumnya, Habiburahman salah satu tim pengacara Habib Rizieq menjelaskam,  meski persidangan belum dimulai, pihaknya sudah mencium aroma intimidasi. Hal yang sama pernah dilakukan pada saksi KH  Ma’ruf Amin yang hadir sebagai Ketua Umum MUI.

Tapi apa yang terjadi besok ? Akankah ada kericuhan baru ?

“Orang akan mengetahui siapa Habib Rizieq yang sebenarnya. Kalau orang selama ini mengenal sebagai sosok keras, tegas, sesungguhnya dia memiliki kelembuatan yang tersembunyi. Tapi pasti akan tegas kalau sudah menjaga Izzah (harga diri) Iman dan Islam,” ungkap orang dekat Habib.

Kabarnya, tim Pengacara Ahok sudah menyiapkan sejumlah pertanyaan yang diluar konteks dan memancing kemarahan Habib Rizieq.

Meski Ahok sendiri saat ditanya wartawan siang tadi hanya menjawab singkat.

“Ini pulang mau baca BAP (Berita Acara Pemeriksaan),” ujar Ahok singkat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Ahok pun tak mau berbicara banyak soal sidangnya yang besok dihadiri Habib Rizieq. “Lihat saja besok,” cetusnya.

EDITOR: Yus Arza

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.