Kecewa Keputusan Partai Usung Djarot, Kader PPP Bakar Baliho Romi

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Gambar Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy dibakar kader yang kecewa mereka karena parpolnya mendukung pasangan Djarot-Sihar Sitorus dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara.

Puluhan kader, Rabu (10/1), mendatangi Kantor DPW PPP Sumatera Utara di Jalan Raden Saleh No 11 Medan sekitar Pukul 17.30 WIB, dan merobek baliho besar di depan kantor tersebut yang memasang gambar Ketua DPP PPP Romahurmuziy.

Massa juga membakar sobekan baliho tepat di depan pintu masuk kantor yang otomatis memancing rasa keingintahuan masyarakat yang melintas atas aksi pembakaran tersebut.

Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat Rahmad Rinaldi yang terlihat hadir dalam aksi tersebut mengatakan kader PPP merasa kecewa dengan keputusan DPP PPP yang mendukung pencalonan Djarot-Sihar dalam Pilkada Sumatera Utara.

Menurut dia keputusan tersebut mencederai hati nurani kader dan simpatisan PPP di Sumatera Utara yang jelas-jelas menginginkan PPP mendukung pasangan Islam.

“Kami kecewa dengan keputusan DPP. Kami minta DPP membatalkan keputusan itu, karena masih ada waktu hingga pukul 24.00,” katanya.

Sebelumnya Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilihan gubernur ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara.

Pasangan Djarot-Sihar tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 16.20 WIB yang diiringi ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan simpatisan.

Ketika mendaftarkan diri, terlihat puluhan anggota DPRD Sumut dan kabupaten/kota dari PDI Perjuangan, termasuk Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhan Batu.

Djarot-Sihar mendaftarkan dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sumut atas dukungan PDI Perjuangan yang memiliki 16 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki empat kursi DPRD Sumut.

Pendaftaran Djarot-Sihar tidak dihadiri Ketua DPW PPP Yulizar Parlagutan Lubis dan sekretarisnya Jafaruddin Harahap. (Ant/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER