Jika Terpilih, Gus Ipul Optimis Dapat Lakukan Pembangunan di Madura dan Selatan Jatim

0
47
Janji Gus Ipul
Cagub Jatim, Gus Ipul saat memberikan sambutan dalam Deklarasi Suara Jawara Jatim, di Surabaya, Senin (16/4/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifulah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur optimis dapat melakukan pembangunan di wilayah pesisir selatan Jawa Timur dan Madura.

“Saya bersama Mbak Puti akan memperjuangkan masyarakat Jatim, karena mereka harus memiliki kesamaan dalam hal semua sektor; ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan,” ujar Gus Ipul usai menghadiri Deklarasi Suara Jawara Jatim, di Surabaya, Senin (16/4).

Untuk bisa mewujudkan hal itu, Wakil Gubernur Jatim nonaktif ini mengaku sudah menyiapkan program andalan.

“Peningkatan kualitas masyarakat Madura dan masyarakat sisi selatan. Di Madura ada anggaran khusus sebesar satu triliun, tujuannya untuk meningkatkan SDM dan semua potensi di Madura,” ungkapnya.

Sementara di selatan, keponakan Gus Dur menyebut ada program kesejahteraan UMKM untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Jika terpilih jadi Gubernur, kata Gus Ipul, maka program tersebut bisa berjalan secara merata di kedua wilayah tersebut.

“Perekonomian di kedua wilayah ini, nantinya akan merata, karena selama ini ada kesenjangan yang terjadi di wilayah tersebut, dibandingkan Kota besar seperti Surabaya. Bisa dibayangkan ketika Surabaya punya segalanya, namun (ketika) turun lapangan, Madura terlihat kekurangan,” terangnya.

Menurut Gus Ipul, jika Madura maju, maka Surabaya perekonomiannya juga terangkat, bahkan wilayah selatan juga akan berdampak peningkatan ekonominya.

“Makanya program khususnya adalah meningkatkan Madura dan wilayah selatan, karena saya ingin ada kemajuan yang bisa dirasakan masyarakat bukan sekelompok orang saja,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...