Jika Terpilih, Gus Ipul Optimis Dapat Lakukan Pembangunan di Madura dan Selatan Jatim

0
24
Janji Gus Ipul
Cagub Jatim, Gus Ipul saat memberikan sambutan dalam Deklarasi Suara Jawara Jatim, di Surabaya, Senin (16/4/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifulah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur optimis dapat melakukan pembangunan di wilayah pesisir selatan Jawa Timur dan Madura.

“Saya bersama Mbak Puti akan memperjuangkan masyarakat Jatim, karena mereka harus memiliki kesamaan dalam hal semua sektor; ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan,” ujar Gus Ipul usai menghadiri Deklarasi Suara Jawara Jatim, di Surabaya, Senin (16/4).

Untuk bisa mewujudkan hal itu, Wakil Gubernur Jatim nonaktif ini mengaku sudah menyiapkan program andalan.

“Peningkatan kualitas masyarakat Madura dan masyarakat sisi selatan. Di Madura ada anggaran khusus sebesar satu triliun, tujuannya untuk meningkatkan SDM dan semua potensi di Madura,” ungkapnya.

Sementara di selatan, keponakan Gus Dur menyebut ada program kesejahteraan UMKM untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Jika terpilih jadi Gubernur, kata Gus Ipul, maka program tersebut bisa berjalan secara merata di kedua wilayah tersebut.

“Perekonomian di kedua wilayah ini, nantinya akan merata, karena selama ini ada kesenjangan yang terjadi di wilayah tersebut, dibandingkan Kota besar seperti Surabaya. Bisa dibayangkan ketika Surabaya punya segalanya, namun (ketika) turun lapangan, Madura terlihat kekurangan,” terangnya.

Menurut Gus Ipul, jika Madura maju, maka Surabaya perekonomiannya juga terangkat, bahkan wilayah selatan juga akan berdampak peningkatan ekonominya.

“Makanya program khususnya adalah meningkatkan Madura dan wilayah selatan, karena saya ingin ada kemajuan yang bisa dirasakan masyarakat bukan sekelompok orang saja,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PKPU Human Initiative Respon Gempa Banjarnegara

BANJARNEGARA, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan hampir mencapai 4,4 SR yang mengguncang wilayah Pekalongan dan Banjarnegara pada Rabu (18/4) lalu, telah berdampak cukup serius terhadap warga...

Vonis 15 Tahun Penjara Setnov, Ini Tanggapak JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi vonis terhadap mantan ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus korupsi proyek...
Jembatan Ujung Galuh

Sebelum Diserahkan ke Pemkot Surabaya, Jembatan Ujung Galuh Diuji Kekuatan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Jembatan Ujung Galuh, yang menghubugkan Jalan Ngangel dengan Jalan Darmokali, Surabaya menjalani uji coba kelayakan kekuatan beban dengan menggunakan sejumlah truk...

Terkait Pilpres 2019, Ini Keputusan JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan dirinya ingin istirahat dari pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pilpres 2019. "Seperti yang sering saya katakan,...

Satgas Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID - Satuan Tugas Yonif 121/Macan Kumbang menemukan ladang ganja seluas setengah hektare di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini. "Penemuan...