Jika Terpilih, Gus Ipul Optimis Dapat Lakukan Pembangunan di Madura dan Selatan Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifulah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur optimis dapat melakukan pembangunan di wilayah pesisir selatan Jawa Timur dan Madura.

“Saya bersama Mbak Puti akan memperjuangkan masyarakat Jatim, karena mereka harus memiliki kesamaan dalam hal semua sektor; ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan,” ujar Gus Ipul usai menghadiri Deklarasi Suara Jawara Jatim, di Surabaya, Senin (16/4).

Untuk bisa mewujudkan hal itu, Wakil Gubernur Jatim nonaktif ini mengaku sudah menyiapkan program andalan.

“Peningkatan kualitas masyarakat Madura dan masyarakat sisi selatan. Di Madura ada anggaran khusus sebesar satu triliun, tujuannya untuk meningkatkan SDM dan semua potensi di Madura,” ungkapnya.

Sementara di selatan, keponakan Gus Dur menyebut ada program kesejahteraan UMKM untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Jika terpilih jadi Gubernur, kata Gus Ipul, maka program tersebut bisa berjalan secara merata di kedua wilayah tersebut.

“Perekonomian di kedua wilayah ini, nantinya akan merata, karena selama ini ada kesenjangan yang terjadi di wilayah tersebut, dibandingkan Kota besar seperti Surabaya. Bisa dibayangkan ketika Surabaya punya segalanya, namun (ketika) turun lapangan, Madura terlihat kekurangan,” terangnya.

Menurut Gus Ipul, jika Madura maju, maka Surabaya perekonomiannya juga terangkat, bahkan wilayah selatan juga akan berdampak peningkatan ekonominya.

“Makanya program khususnya adalah meningkatkan Madura dan wilayah selatan, karena saya ingin ada kemajuan yang bisa dirasakan masyarakat bukan sekelompok orang saja,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cara Sederhana Membuat Minyak Alpukat

Coba ganti minyak goreng dengan minyak alpukat, yang bisa anda buat sendiri.