Inilah Alasan Demokrat Tolak Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Partai Demokrat tidak mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul bukan tanpa alasan. Alasan pertama, karena Gus Ipul tidak berpasangan dengan kader dari Demokrat.

“Kalau pasangan Gus Ipul berasal dari Demokrat, tentu kami akan usung dan mendukung Gus Ipul di Pilgub Jatim,” jelas Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, dikonfirmasi SERUJI, Senin (16/10).

Faktor lainnya, kata Renville, satu dari tiga kandidat cagub yang sebelumnya mendaftar ke Demokrat, yakni La Nyalla Mattaletti telah menyatakan mundur sebagai cagub dari Demokrat. Itu artinya ada dua cagub yang tersisa dari Demokrat, Gus Ipul dan Khofifah.

“Dukung Gus Ipul sepertinya tidak mungkin, karena sudah punya pasangan. Lalu yang paling mungkin adalah Khofifah, tapi keputusan itu ada di Majlis Tinggi,” kata Renville.

Lantas siapa kandidat yang bakal mendampingi Khofifah?

Demokrat, lanjut Renville, menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah.

“Soal wakilnya siapa, kita serahkan ke Bu Khofifah, terserah beliau yang menentukan,” kata Renville.

Senada juga disampaikan Wakil Ketua DPW NasDem Jatim, Mochamad Eksan. Ia mengatakan partainya sudah bulat memutuskan mengusung Khofifah sebagai cagub di Pilgub Jatim.

“Kalau soal wakilnya, NasDem menyerahkan penuh ke Bu Khofifah. Tapi kalau dari internal NasDem, kita ajukan nama Hasan Aminuddin,” pungkas Eksan. (Amal/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ruang Publik yang Manusiawi bersama Pancasila

Indeks dalam konteks ini telah berhasil mengucapkan sayonara pada ide sekularisme.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.