Ingatkan Ketimpangan Ekonomi, Prabowo Malah Dituduh Hina Masyarakat Boyolali

0
357
  • 30
    Shares
rohingya
Prabowo Subianto dalam aksi Bela Rohingya di Jakarta, Sabtu, 16/9/2017. (Foto: Jarot/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Seorang warga DKI Jakarta asal Boyolali bernama Dakun, melaporkan calon Presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya, terkait isi pidato Prabowo yang menyebut soal ‘wajah Boyolali’.

Dakun melaporkan Prabowo karena dianggap telah menyebarkan kebencian dengan menghina masyarakat Boyolali dalam pidato yang disampaikan saat meresmikan Posko Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10)

Dakun melaporkan ke polisi dengan didampingi kuasa hukumnya, Muannas Alaidid pada Jumat (2/11) kemarin, dengan Laporan Polisi Nomor LP/6004/XI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Prabowo diduga telah mendistribusikan informasi elektronik yang bermuatan kebencian sebagaimana Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang ITE dan/atau Pasal 4 huruf b angka 2 jo Pasal 16 UU RI No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 165 KUHP.

Loading...

Baca juga: Inilah Video Pidato Lengkap Prabowo Yang Dituduh Menghina Masyarakat Boyolali

Pidato Prabowo yang dipermasalahkan tersebut adalah di bagian saat capres pasangan dari cawapres Sandiaga Uno ini, menyampaikan soal ketidakadilan yang dialami masyarakat Indonesia, terkait pemerataan pembangunan, dan ekonomi yang tidak di tangan bangsa Indonesia sendiri.

“………. Tapi begitu saya lihat keliling Jakarta, saya melihat gedung-gedung mewah. Gedung-gedung menjulang tinggi. Hotel-hotel mewah. Sebut saja hotel mana di dunia yang paling mahal, ada di Jakarta.

Ekonomi kita tidak di tangan bangsa kita sendiri. Saya lahir di Jakarta, saya besar di Jakarta. Saya memberi usia saya untuk bangsa ini, saya memberi jiwa saya dan raga saya untuk bangsa ini.

Ada Ritz Carlton, ada apa itu, Waldorf Astoria, namanya saja kalian nggak bisa sebut.

(Peserta acara tertawa)

Ada Saint Regis, dan macam-macam itu semua. Tapi saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut. Betul?

(Hadirin ramai-ramai menjawab: betul)

Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang Boyolali ini. Betul? ………….”

Berikut video pidato lengkap Prabowo tersebut yang diunggah di akun youtube Gerindra TV. Terkait ucapan Prabowo yang dipersoalkan bisa disaksikan mulai menit ke 17.30

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU