Hari Ini Sidang VI Kasus Penistaan Agama

Jakarta, Seruji.com — Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini, Selasa (17/1), kembali menggelar sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bertempat di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, sidang kali ini akan mendengarkan keterangan para saksi.

Dijadwalkan enam saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang akan didengar kesaksiannya, antara lain dua saksi dari anggota Kepolisian Resor Bogor, yakni Bripka Agung Hermawan dan Briptu Ahmad Hamdani. Keduanya akan mengonfrontasi kesaksian Willyuddin Abdur Rasyid Dhani yang telah memberikan kesaksian pada persidangan Selasa (10/1) pekan lalu. Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Wilyuddin memberikan keterangan bahwa ia melihat video Ahok pada 6 September 2016 dengan lokasi kejadian di Tegalega, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, persiapan menjelang sidang keenam kasus dugaan penodaan agama sudah dilakukan oleh gabungan pihak polisi sejak dini hari tadi. Setidaknya 2.500 personel keamanan disiagakan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, dan Polsek Ragunan. Pengamanan dengan mobil Barracuda dan mobil water cannon juga terlihat melengkapi kegiatan pagi ini untuk mengantisipasi pertemuan dua kubu yang pro maupun kontra Ahok.

Pembekuan dan pengalihan arus lalu lintas pun sudah dilakukan, baik untuk jalur Transjakarta maupun jalur umum yang hendak melintasi Jl. Harsono RM, tempat kegiatan sidang berlangsung. Koridor VI Transjakarta sudah ditutup di dua titik pemberhentian, yaitu halte Kementan dan halte Ragunan, sehingga bus Transjakarta untuk sementara ini hanya akan berakhir di halte SMK Negeri 57 Jakarta.

Cuaca di lokasi masih mendung dan kondisi jalanan di sekitar masih terlihat basah akibat hujan semalam dan gerimis yang baru saja berhenti beberapa menit yang lalu. (be)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.