Gus Ipul Hargai Keputusan Anas Mundur

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku sangat menghargai keputusan pasangannya Abdullah Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai calon wakil gubernur yang telah diberikan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Saya menghargai dan sekaligus juga mengapresiasi keiginan Mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan. Melihat hal-hal yang dianggap itu sebagai bagian dari kampanye hitam (black campaign). Kita apresiasi dan tentu kita berikan dukungan,” ujar Gus Ipul, Sabtu (6/1).

Menurut Gus Ipul, sisa waktu yang ada sebelum proses pendaftaran pihaknya akan melakukan konsolidasi kemudian mendiskusikan ulang dan mengambil keputusan langkah-langkah selanjutnya.

“Hanya gara-gara berita-berita yang menurut dia ini bahkan ada yang disebut rekayasa itu harus sementara mengembalikan dulu mandat yang telah diberikan untuk memperoleh kebenaran dan keadilan sekaligus juga akan fokus untuk mensejahterahkan masyarakat Banyuwangi,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga menolak untuk berspekulasi terkait nama-nama yang dianggap cocok sebagai pengganti Anas.

“Saya belum sampai di situ, saya belum berani berspekulasi masih ada waktu 1-2 hari tapi yang ingin kami sampaikan itu saja,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul yakin, meski tidak lagi berkontestasi di Pilgub Jatim, namun Anas tetap akan mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa.

“Ini suatu hal yang memang sangat memprihatinkan dan saya sangat sedih luar biasa tapi saya percaya Mas Anas akan berbuat sesuatu yang besar dan menjadi bagian tambahan prestasi di masa-masa yang akan datang,” kata Gus Ipul. (Amal/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER