Dukungan Pada Azwar Anas Sebagai Cawagub Jatim 2018 Tertinggi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas merupakan satu dari tiga kandidat yang mendapat dukungan pemilih tertinggi sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk bertarung di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

Selain Bupati Anas, juga ada Bupati Ngawi Budi Sulistyono (kanang) dan mantan Bupati Probolinggo (kini anggota DPR RI asal NasDem) Hasan Aminuddin.

“Dari ketiganya, Bupati Anas di posisi teratas sebesar 41,7 persen, disusul Bupati Ngawi Budi Sulistyono 13 persen dan anggota DPR RI Hasan Aminuddin 10,8 persen,” ujar Direktur Alvara Research Center, Hasanuddin Ali, di sela penyampaian survei aspirasi pemilih Jatim di Surabaya, Ahad (24/9).

Kemudian pada survei yang menguji tingkat persetujuan publik terhadap nama pasangan cagub-cawagub yang diambil dari tiga sosok teratas diperoleh sejumlah temuan.

Hasanuddin Ali sedang memaparkan hasil survei Pilgub Jatim, Ahad 24/9/2017. (foto:Amal/SERUJI)

Tingkat persetujuan pemilih terhadap Cawagub Azwar Anas sebesar 58-62 persen bila dipasangkan dengan Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini.

Kemudian Hasan Aminuddin memperoleh persetujuan 35-39 persen, lebih tinggi dari nama Budi Sulistyono bila dipasangkan dengan ketiga figur cagub (Gus Ipul, Khofifah, Risma, red) mendapat tingkat persetujuan 22-25 persen. Sedangkan nama-nama lain berada di bawah 10 persen.

“Nama Azwar Anas sebagai cawagub mendapat paling banyak persetujuan pemilih, baik saat dipasangkan dengan Gus Ipul, Bu Khofifah, maupun Bu Risma. Posisi kedua adalah Hasan dan Kanang,” katanya.

Menurut dia, meski nama-nama mulai mengerucut, tapi segala kemungkinan masih bisa terjadi mengingat Pilkada Jatim baru akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Semua kandidat masih harus bekerja keras dan menerapkan strategi efektif, perpolitikan di Jatim sampai saat ini masih cair,” kata pria kelahiran Gresik, Jatim ini.

Survei ini digelar pada minggu ketiga dan keempat 13-25 Agustus 2017, dengan menggunakan metode “multistage random sampling” menyasar 1.200 responden yang tersebar secara proporsional di 38 kabupaten/kota se-Jatim, dengan tingkat kepercayaan 95 persen serta “margin of error” sebesar 2,8 persen. (Amal/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER