Di Hadapan Ribuan Massa, Prabowo Janji Akan Turunkan Tarif Listrik dan Harga Pangan

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto optimis dapat menurunkan tarif listrik dan berbagai harga pangan, jika nanti terpilih dalam Pilpres 2019 untuk memimpin Indonesia.

“Kami telah membentuk tim, dan tim mengatakan mampu untuk menurunkan harga listrik, (dan) makanan terutama telur, daging, ayam dan lainnya,” kata Prabowo saat berpidato di hadapan ribuan massa pendukungnya di Bengkulu, Kamis (14/3).

Diungkapkan Prabowo, pihaknya telah telah membentuk tim pakar yang berisi ahli keuangan, tambang, industri, teknologi, perdagangan, dan ekonomi untuk menentukan apakah harga sejumlah kebutuhan vital masyarakat, termasuk listrik dan bahan pokok tersebut bisa turun atau tidak.

Prabowo: Kekayaan Indonesia Berlimpah, Tapi Diambil Negara Lain

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Senin (17/12/2018). (foto:Twitter @sandiuno)

Ketua Partai Gerindra ini juga menyebutkan bahwa kekayaan bangsa Indonesia sangat melimpah. Namun, tidak tinggal di Indonesia, tetapi diambil oleh negara lain.

“Sangat disayangkan selama ini kekayaan kita tidak tinggal di daerah kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, tegas Prabowo, ia bersama Sandiaga Uno siap berbakti untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Kami bertekad untuk menjaga agar kekayaan Indonesia dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Dengan Memberantas Korupsi, Prabowo Yakin Rakyat Dapat Sejahtera

Prabowo saat kampanye di Pantai Panjang, Bengkulu, Kamis (14/3/2019). (foto:istimewa)

Pada kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus ini juga berkomitmen membentuk pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Saya optimis, masyarakat Indonesia bisa sejahtera, jika dapat mengamankan kekayaan negara sehingga dapat memperbaiki gaji, seperti gaji honorer, gaji pegawai, hakim, polisi, jaksa agar mereka tidak ragu membela rakyat Indonesia,” tuturnya.

Dalam kampanye di Bengkulu, Prabowo juga berjanji untuk menjaga petani kelapa sawit dan petani karet dengan amankan penghasilan mereka agar tidak jatuh dan bisa hidup dengan layak.

“Dalam arah yang tidak benar, rakyat kita sudah merasakan hal tersebut, korupsi di Indonesia sudah sangat parah dan bisa disebut stadium empat. Setiap proyek tidak ada yang beres,” terangnya.

Kunjungan Prabowo ke Bengkulu berlangsung singkat. Prabowo tiba di Bengkulu pukul 14.00 WIB, kemudian bertemu pendukungnya di tepi Pantai Panjang. Setelah itu, langsung bertolak ke Jakarta.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close