Di Hadapan Ribuan Massa, Prabowo Janji Akan Turunkan Tarif Listrik dan Harga Pangan

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto optimis dapat menurunkan tarif listrik dan berbagai harga pangan, jika nanti terpilih dalam Pilpres 2019 untuk memimpin Indonesia.

“Kami telah membentuk tim, dan tim mengatakan mampu untuk menurunkan harga listrik, (dan) makanan terutama telur, daging, ayam dan lainnya,” kata Prabowo saat berpidato di hadapan ribuan massa pendukungnya di Bengkulu, Kamis (14/3).

Diungkapkan Prabowo, pihaknya telah telah membentuk tim pakar yang berisi ahli keuangan, tambang, industri, teknologi, perdagangan, dan ekonomi untuk menentukan apakah harga sejumlah kebutuhan vital masyarakat, termasuk listrik dan bahan pokok tersebut bisa turun atau tidak.

Prabowo: Kekayaan Indonesia Berlimpah, Tapi Diambil Negara Lain

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Senin (17/12/2018). (foto:Twitter @sandiuno)

Ketua Partai Gerindra ini juga menyebutkan bahwa kekayaan bangsa Indonesia sangat melimpah. Namun, tidak tinggal di Indonesia, tetapi diambil oleh negara lain.

“Sangat disayangkan selama ini kekayaan kita tidak tinggal di daerah kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, tegas Prabowo, ia bersama Sandiaga Uno siap berbakti untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Kami bertekad untuk menjaga agar kekayaan Indonesia dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Dengan Memberantas Korupsi, Prabowo Yakin Rakyat Dapat Sejahtera

Prabowo saat kampanye di Pantai Panjang, Bengkulu, Kamis (14/3/2019). (foto:istimewa)

Pada kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus ini juga berkomitmen membentuk pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Saya optimis, masyarakat Indonesia bisa sejahtera, jika dapat mengamankan kekayaan negara sehingga dapat memperbaiki gaji, seperti gaji honorer, gaji pegawai, hakim, polisi, jaksa agar mereka tidak ragu membela rakyat Indonesia,” tuturnya.

Dalam kampanye di Bengkulu, Prabowo juga berjanji untuk menjaga petani kelapa sawit dan petani karet dengan amankan penghasilan mereka agar tidak jatuh dan bisa hidup dengan layak.

“Dalam arah yang tidak benar, rakyat kita sudah merasakan hal tersebut, korupsi di Indonesia sudah sangat parah dan bisa disebut stadium empat. Setiap proyek tidak ada yang beres,” terangnya.

Kunjungan Prabowo ke Bengkulu berlangsung singkat. Prabowo tiba di Bengkulu pukul 14.00 WIB, kemudian bertemu pendukungnya di tepi Pantai Panjang. Setelah itu, langsung bertolak ke Jakarta.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cara Sederhana Membuat Minyak Alpukat

Coba ganti minyak goreng dengan minyak alpukat, yang bisa anda buat sendiri.