Demokrat-Golkar Segera Koordinasi Pemenangan Pilkada Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur segera berkoordinasi dengan Partai Golkar menyusul penegasan dukungan terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk Pilkada 2018.

“Demokrat Jatim segera berkoordinasi dengan Golkar dalam waktu dekat ini,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (27/12).

Sebelumnya, melalui Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali, Selasa (26/12), Golkar dengan tegas memastikan tak ada evaluasi untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Menurut Renville, penegasan tersebut layak diapresiasi sehingga upaya memenangkan Khofifah-Emil di Pilkada yang digelar 27 Juni 2018 lebih fokus.

Tak hanya dengan Golkar, kata dia, Demokrat juga segera berkoordinasi dengan partai pengusung lainnya, yaitu Partai Hanura, bahkan sudah melakukan komunikasi membahas proses pemenangan ke depan.

“Yang paling utama adalah persiapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai koalisi akan duduk bersama membahasnya,” ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menunggu partai politik lainnya yang kemungkinan besar mendukung pasangan tersebut, yakni Partai NasDem dan PPP. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.