Berdasarkan Data Intelijen, Polisi Sarankan Kapitra Menunda Aksi Tandingan Reuni 212

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon anggota Legislatif (caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan, Kapitra Ampera berencana akan mengadakan aksi tandingan terhadap kegiatan Reuni 212 yang menurut rencana akan dilaksanakan Ahad (2/12).

Namun, pihak kepolisian menyarankan Kapitra untuk menunda aksi tandingan yang diberi nama Aksi Kontemplasi 212 tersebut.

“Kami menyarankan (Aksi Kontemplasi 212, red) untuk ditunda,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/11).

Saran dari kepolisian tersebut, ungkap Argo, setelah menimbang masukan dari intelijen yang mempertimbangkan lokasi acara yang sama dengan Reuni 212.

“Dari intelijen, (menyarankan) kepada panitia ditunda pelaksanaannya,” ujar Argo.

Sebelumnya, Kapitra bersama Forum Silaturahmi alumni 212 mengatakan mereka akan melakukan aksi tandingan terhadap kegiatan Reuni 212 pada Ahad (2/12) di lokasi yang sama, Monas, Jakarta Pusat.

Alasan Kapitra melakukan aksi tandingan yang mereka beri nama Aksi Kontemplasi 212 tersebut adalah karena menilai Reuni 212 sudah jauh dari tujuan dan cita-cita aksi 212 yang dilakukan pada tahun 2016.

“Kami keberatan dengan aksi tersebut. Bagi kami Reuni 212 tidak lebih daripada merayakan kejahatan orang lain yang sedang menjalani hukuman atas kejahatannya. Itu terlalu bagi kami, terlalu kejam bagi kami, sementara kami melihat seolah-olah Islam penuh dendam dan amarah,” kata Kapitra usai mengajukan surat pemberitahuan untuk melakukan aksi ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, di Jakarta, Rabu (26/11) lalu.

Kapitra mengklaim mampu hadirkan jutaan orang untuk ikut Aksi Kontemplasi 212 tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Kapitra atas saran dari Polda Metro Jaya yang meminta penundaan aksi yang ia gagas tersebut. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER