Huraira Leather Bag Beromzet Rp 300 Juta Per Bulan

1
198
Siti Huraira, pemilik Galeri Huraira Leather Bag.

SURABAYA – Produksi Galeri Huraira Leather Bag memang sangat terbatas. Tas yang dijual di galerinya memang diproduksi hanya 2-3  saja setiap jenisnya sehingga benar-benar eksklusif.

“Saya tidak mau pelanggan  kecewa. Karena itu, setiap kali memproduksi sebuah tas, saya kontrol sendiri cara menjahit maupun memberikan hiasan lainnya,” jelas Siti Huraira, pemilik Galeri Huraira Leather Bag, Kamis (2/3).

Menurutnya, banyak ibu dan tamu negara  menjadikan Huraira Leather Bag sebagai destinasi wisata. Mereka bilang tas buatannya memiliki keunikan yang tidak terdapat di showroom lain. Jadi mereka merasa dengan membeli tas di galerinya ada semacam kebanggan. ”Image-nya limited edition dan cuma mereka yang punya,” terang Ira, panggilan akrab Huraira.

Dengan selalu mengutamakan kualitas membuat produknya  digemari bukan saja oleh orang Indonesia. Saya juga jual di Boston, California, Australia, dan negara-negara Asia. Meskipun selama ini pesanan order menumpuk dalam setiap kali pameran internasional,” sambung Ira.

Ira menambahkan, omzet galerinya berkisar dari Rp 70-300  juta per bulan. Sebenarnya banyak pejabat dari daerah lain seperti Batam atau Singapura yang menghendaki agar Ira melakukan ekspansi ke tempat mereka.

Tapi dia nggak bisa karena tidak memiliki tenaga kerja yang andal. Huraira tidak bisa membuat tas yang asal jadi. Tas yang dia produksi harus benar-benar bagus dan eksklusif‎ sehingga para pelanggan merasa bangga membeli tas yang bagus dan harga bersaing.

Tas buatan Huraira memang tidak kalah dengan merk internasional lain. Merek-merek kelas dunia itu harganya selangit. Tas buatannya hanya dibandrol Rp 800 ribu hingga Rp 15 juta saja. Itu pun yang paling mahal. Tapi modelnya menjadi trend setter tas kelas dunia.

Simak: Hindari Kredit Macet UMKM, Pembiayaan Syariah Digencarkan

Karena itu dalam setiap pameran produk Huraira laris manis sampai kewalahan memenuhi permintaan pasar. “Jadi saya bangga menjadi orang Indonesia tapi terkenal di dunia. Saya selalu bilang pada para pejabat agar selalu bangga menggunakan produk-produk Indonesia. Produk kita berani bersaing dalam kualitas, tapi harganya super murah,” pungkas Ira.

Kamis (2/3), artis gaek yang sekarang menekuni dunia bisnis, Yenny Rachman, mengajak sekitar seratus pebisnis ibukota mengunjungi galeri  Huraira Leather Bag.

Siti Huraira mengatakan, kehadiran Yenny Rachman bersama para pejabat teras Bank BNI Pusat Jakarta dan beberapa delegasi manca negara‎ itu sudah direncanakan dua bulan sebelumnya.

EDITOR: Rizky/Harun S

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Jokowi

Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas...
difteri yaman

32 Orang Tewas Diduga Terserang Difteri di Yaman

SANA'A, SERUJI.CO.ID - Kementerian Kesehatan yang dikuasai gerilyawan Syiah Yaman Al-Houthi pada Senin (11/12) mengatakan 32 orang telah meninggal akibat penyakit yang diduga adalah...

Yogyakarta Terima Penghargaan Kota Cerdas Indonesia 2017

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Walikota Yogyakarta, Drs Haryadi Suyuti menerima penghargaan atas capaian prestasi yang diraih Kota Yogyakarta dalam Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...