Yusril dan Amien Rais Bakal Hadiri Tabligh Akbar Kongres Umat Islam


MEDAN, SERUJI.CO.ID – Tabligh Akbar Kongres Umat Islam (KUI) akan digelar di Lapangan Asrama Haji Medan, Jumat 30 Maret 2018. Kongres yang diperkirakan dihadiri tiga ribuan massa ini akan diisi sejumlah tokoh nasional yang menjadi pembicara antara lain Yusril Ihza Mahendra dan Amien Rais.

Tak hanya itu, juga tampil sebagai pembicara Mayjen TNI Kivlan Zein, Rizal Ramli, Bachtiar Chamsyah dan tokoh lokal Sumut Dr Masri Sitanggang, Ketua Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution, PW Alwashliyah Sumut Syaiful Akhyar Lubis, Ketua PW Ittihadiyah Syafurddin.

“Kami mengundang seluruh umat Islam di Sumut untuk menghadiri kegiatan kongres ini,” ujar Ketua Panitia Kongres, Masri Sitanggang di Sekretariatnya Asrama Haji Medan, Jumat (23/3) malam.

Masri mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menyamakan persepsi para pemimpin Islam, tokoh umat, para cendekia dalam memandang ke-Islaman dan kebangsaan dalam bingkai NKRI.

“Tema kongres ini penguatan ukhuwah, peran politik dan sosial ekonomi umat Islam guna menyelamatkan NKRI. Diharapkan, akan lahir langkah-langkah kongkrit para pemimpin umat untuk mengambil solusi terhadap persoalan yang ada,” paparnya.

Kongres ini nantinya dibagi beberapa kegianatan, yakni pra kongres yang membahas pokok pikiran yang akan dibahas pada sidang komisi kongres. Forum Grup Diskusi (FGD) dengan tema materi organisasi, diskusi langkah-langkah ukhuwah Islamiyah di PW Alwashliyah Sumut, peningkatan ekonomi umat di PW Ittihadiyah Sumut, peran ideologi, politik, budaya, hukum Islam.

“Putusan kongres yakni terbangunnya kesamaan persepsi di kalangan umat Islam di Sumut khususnya para pimpinan ormas Islam, para intelektual dan para aktivis pergerakan Islam tentang perlunya penguatan kesatuan umat, peran politik, sosial ekonomi umat Islam untuk menyelamat NKRI,” jelasnya.

Kemudian terbentuknya satuan aksi atau Badan Pekerja Kongres Umat Islam di Sumut yang memungkinkan hasil kongres ditindaklanjuti dalam bentuk kerja nyata. Terjadinya kesatuan aksi antisipatif Umat Islam-TNI terhadap ancaman kembalinya komunisme dan organisasinya.

“KUI diprakarsai antara lain Gerakan Islam Pembela NKRI, Alwashliyah, Muhammadiyah, Ittihadiyah, tokoh NU dan lainnya, khususnya para alumni 212, MUI serta ormas lainnya. Kegiatan ini merupakan swadaya umat dan tidak melibatkan para calon Pilgub Sumut,” tutupnya. (Mica/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Manfaat Belerang untuk Mengobati Berbagai Masalah Kulit

Pantas saja banyak orang yang gemar berkunjung ke pemandian air panas. Ternyata ini manfaat belerang untuk kulit.
close