Sejumlah Ruko di Pekanbaru Hangus Terbakar

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kebakaran hebat melanda sejumlah bangunan rumah toko (ruko) di Jalan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (6/7) malam.

Sedikitnya enam unit bangunan ruko hangus terbakar dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tersebut. Puluhan petugas pemadam kebakaran tampak berjibaku untuk mengendalikan api yang meluas secara liar.

Langit di Jalan Delima Sabtu (6/7) malam, tampak memerah akibat api yang terus membesar. Bahkan, sejumlah ledakan terdengar dari lokasi kebakaran.

Ledakan itu diduga berasal dari tabung elpiji serta peralatan sepeda motor dari salah satu ruko yang dijadikan bengkel.

Informasi yang dirangkum di lokasi, seorang wanita dikabarkan meninggal dunia dalam insiden yang menyebabkan kemacetan panjang di sekitar Jalan Delima tersebut. Namun, belum diketahui identitas korban yang dimaksud.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi penyebab insiden kebakaran tersebut, termasuk jatuhnya seorang korban jiwa yang terpantau telah dievakuasi ke rumah sakit setempat itu.

Namun, kebakaran terlihat berhasil dikendalikan. Puing-puing bangunan menghitam terlihat rata dengan tanah. Sementara itu bau menyengat kebakaran menyeruak di sekitar lokasi kejadian.

Sejumlah personel polisi yang berada di lokasi tampak memasang garis polisi. Puing-puing bangunan bekas terbakar itu saat ini telah dikelilingi garis polisi. Namun, warga tampak masih berada di sekitar lokasi kejadian.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER