KPU Sumut Akan Lanjutkan Pleno Rekapitulasi Suara Pada Tanggal 12 Mei

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara akan melanjutkan kembali rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi pada Ahad (12/5).

“Rencananya rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara lanjutan itu kami gelar di Hotel Santika Medan,” kata Ketua KPU Sumut Yulhasni di Medan, Sabtu (11/5).

Ia menyampaikan beberapa alasan mengapa rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara lanjutan tersebut digelar Ahad (12/5), yakni karena rekapitulasi Kabupaten Nias Selatan baru selesai pada 10 Mei 2019 malam karena adanya rekomendasi Bawaslu Nias Selatan.

Artinya juga para komisioner KPU Nias Selatan baru bisa berangkat ke Medan 11 Mei 2019.

Kemudian rekapitulasi di Kabupaten Deli Serdang masih berlangsung sampai 12 Mei 2019 karena masih menyisakan 557 TPS yang masih dihitung di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Rekapitulasi Kota Medan diperkirakan selesai 10 Mei 2019 malam dan penyerahan ke KPU Sumut akan dilakukan 11 Mei 2019.

“Kemudian adanya rekomendasi Bawaslu Sumut terhadap rekapitulasi di Kabupaten Nias yang sampai sekarang masih berproses di Kabupaten Nias. Jadi itu lah beberapa alasan kami menggelar rekapitulasi lanjutan Minggu 12 Mei besok,” katanya.

Sebelumnya ia juga menyampaikan partisipasi pemilih dalam pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 lalu untuk Sumatera Utara mencapai 79,91 persen atau melampaui target nasional sebesar 77,5 persen.

“Pilpres tahun 2014 tingkat partisipasi pemilih hanya 69 persen. Kalau kali ini mencapai 79,91 persen bahkan melewati target nasional yang hanya 77,5 persen,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER