KPU Sumut Akan Lanjutkan Pleno Rekapitulasi Suara Pada Tanggal 12 Mei

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara akan melanjutkan kembali rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi pada Ahad (12/5).

“Rencananya rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara lanjutan itu kami gelar di Hotel Santika Medan,” kata Ketua KPU Sumut Yulhasni di Medan, Sabtu (11/5).

Ia menyampaikan beberapa alasan mengapa rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara lanjutan tersebut digelar Ahad (12/5), yakni karena rekapitulasi Kabupaten Nias Selatan baru selesai pada 10 Mei 2019 malam karena adanya rekomendasi Bawaslu Nias Selatan.

Artinya juga para komisioner KPU Nias Selatan baru bisa berangkat ke Medan 11 Mei 2019.

Kemudian rekapitulasi di Kabupaten Deli Serdang masih berlangsung sampai 12 Mei 2019 karena masih menyisakan 557 TPS yang masih dihitung di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Rekapitulasi Kota Medan diperkirakan selesai 10 Mei 2019 malam dan penyerahan ke KPU Sumut akan dilakukan 11 Mei 2019.

“Kemudian adanya rekomendasi Bawaslu Sumut terhadap rekapitulasi di Kabupaten Nias yang sampai sekarang masih berproses di Kabupaten Nias. Jadi itu lah beberapa alasan kami menggelar rekapitulasi lanjutan Minggu 12 Mei besok,” katanya.

Sebelumnya ia juga menyampaikan partisipasi pemilih dalam pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 lalu untuk Sumatera Utara mencapai 79,91 persen atau melampaui target nasional sebesar 77,5 persen.

“Pilpres tahun 2014 tingkat partisipasi pemilih hanya 69 persen. Kalau kali ini mencapai 79,91 persen bahkan melewati target nasional yang hanya 77,5 persen,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER