KPU Batam Bantah Pemilu di Kota Setempat Diambil Alih KPU Kepri

BATAM, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau membantah tugasnya menjalankan pemilu di kota setempat diambil alih oleh KPU Kepri karena dianggap tidak maksimal menjalankan amanat UU dan PKPU.

“Tidak benar KPU Kepri mengambil alih Batam,” kata Ketua KPU Batam, Syahrul Huda di Batam, Jumat (19/4).

Namun ia membenarkan, KPU Kepri beberapa kali memberikan pengarahan kepada KPU Batam dalam melaksanakan tugasnya agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.

Menurut dia, arahan yang diberikan KPU Kepri kepada jajaran komisioner KPU Batam sesuai dengan tingkatan kedudukannya, yang membawahi seluruh kabupaten kota.

Ia menyatakan, meski sempat terkendala distribusi logistik hingga pelaksanaan pemilu molor, namun pelaksanaan pemilu di sana relatif berjalan baik.

Pemilu di Batam tidak ada yang diulang menandakan pelaksanaannya relatif lancar.

Mengenai surat peringatan yang dikeluarkan Bawaslu Kota Batam akibat masalah logistik, ia mengatakan KPU menghormatinya, sebagai lembaga yang memang bertugas mengawasi kinerja KPU.

“Mereka sudah keluarkan dan kami terima, itu sebagai bentuk pengawasan, ranah mereka,” kata dia.

Namun, ia memastikan seluruh jajaran KPU telah berupaya semaksimal mungkin agar logistik tepat waktu, tepat jumlah dan dan tepat kualitas.

Dalam kesempatan itu, ia juga membantah rumor yang menyatakan dirinya mengundurkan diri sebagai Ketua KPU Batam.

“Tidak mundur. Kecuali tidak diamanahkan lagi,” kata dia.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER