Kapolda dan Para Tokoh Jambi Adakan Pertemuan Mendadak Pascakerusuhan Jakarta

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, di Jambi, Rabu (22/5), menggelar pertemuan mendadak dengan para tokoh lintas agama, politik, pemuda dan masyarakat serta Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, pascakerusuhan di Jakarta.

Sekitar pukul 10.30 WIB, para tokoh agama, masyarakat, pemuda dan sejumlah tokoh politik melakukan pertemuan dengan Kapolda dan Gubernur.

Pertemuan berlangsung di ruang coffee morning Mapolda Jambi. Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh. Elphis Rudy, Kajati Jambi, Andi Nurwinah, dan Kabinda Jambi, Brigjen Pol Dul Alim.

“Digelarnya pertemuan ini adalah inisiatif saya pribadi, menyikapi kondisi di Jakarta,” kata Irjen Muchlis, dilansir dari Antara, saat dikonfirmasi usai pertemuan.

Muchlis melanjutkan, dari pertemuan hari ini semua yang hadir berkomitmen menyampaikan kepada masyarakat Jambi bahwa situasi Jambi tetap sejuk, aman, dan damai.

“Masyarakat kita imbau tidak terprovokasi atau terimbas kejadian di Jakarta,” kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Untuk diketahui, pascapenetapan hasil Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah pihak menggelar aksi demo penolakan di Jakarta. Aksi tersebut juga diwarnai kericuhan dengan aparat yang melakukan pengamanan.

Masyarakat Provinsi Jambi diimbau untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Imbauan ini disampaikan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, bersama Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh. Ephis Rudi, Kajati Jambi, Andi Nurwinah, Kabinda Jambi, Brigjen Dul Alim, serta tokoh agama dan tokoh masyaramat Jambi.

“Kami dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan demi keutuhan NKRI,” kata Kapolda bersama Gubernur dan Forkopimda.

“Mudah-mudahan di Jambi aman-aman saja, tidak terjadi hal-hal yang tidak baik,” kata Gubernur Jambi Fachrori Umar, dilansir dari Antara, saat dikonfirmasi usai menyampaikan imbauan.

“Jambi daerah yang aman dan damai. Mari kita sama-sama menjaganya,” kata Muchlis AS.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O