Harga Cabai Rawit di Medan Meroket Hingga Rp54 Ribu

0
74
Satgas Pangan sidak harga sembako
Satgas Pangan sidak harga sembako di pasar tradisional. (Foto: Istimewa)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Harga cabai rawit di pasar tradisional Medan melonjak hingga Rp54 ribu perkg dari awalnya Rp48 ribu perkg. Kenaikan harga cabai rawit ini disebabkan minimnya pasokan cabai yang diterima pedagang.

“Barangnya sedikit. Makanya hari ini harga cabai rawit melonjak drastis,” kata M Pasaribu, pedagang cabai di Pasar Petisah Medan, Senin (18/12).

MenurutM Pasaribu, harga cabai rawit melonjak dalam dua hari terakhir. Jika pasokan yang diterima pedagang masih minim, maka dia memastikan harga cabai akan terus mengalami kenaikan.

Loading...

“Kita juga tidak tahu kenapa pasokannya berkurang. Harga cabai naik, otomatis pelanggan kami juga berkurang,” ucapnya.

Namun, untuk komoditas lainnya, harganya masih normal. Misalnya saja cabai merah saat ini dijual Rp38 ribu perkg, tomat Rp8.000 perkg, bawang merah Rp20 ribu perkg dan bawang putih Rp22 ribu perkg.

“Harapan kita, pemerintah lebih perhatian. Kalau tidak, harga-harga melonjak akan berdampak ke pasar. Saat ini saja pembeli kami sangat sepi,” ungkapnya.

Sementaraitu, Saimah pedagang cabai di Kampung Durian Medan juga mengakui adanya kenaikan harga pada cabai rawit. Hari ini saja, cabai rawit yang dijualnya mencapai Rp50-Rp55 ribu perkg tergantung kualitasnya.

“Sudah mahal harga cabai rawit. Barangnya lagi sepi. Kalau cabai merah saya jual Rp40 ribu perkg, tomat Rp6.000 perkg, bawang merah dan bawang putih masing-masing Rp24 ribu perkg. Saya juga kurang tau penyebabnya. Tapi biasanya menjelang Natal, harga-harga serba melonjak,” pungkasnya. (Mica/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama