Harga Cabai Rawit di Medan Meroket Hingga Rp54 Ribu


MEDAN, SERUJI.CO.ID – Harga cabai rawit di pasar tradisional Medan melonjak hingga Rp54 ribu perkg dari awalnya Rp48 ribu perkg. Kenaikan harga cabai rawit ini disebabkan minimnya pasokan cabai yang diterima pedagang.

“Barangnya sedikit. Makanya hari ini harga cabai rawit melonjak drastis,” kata M Pasaribu, pedagang cabai di Pasar Petisah Medan, Senin (18/12).

MenurutM Pasaribu, harga cabai rawit melonjak dalam dua hari terakhir. Jika pasokan yang diterima pedagang masih minim, maka dia memastikan harga cabai akan terus mengalami kenaikan.

“Kita juga tidak tahu kenapa pasokannya berkurang. Harga cabai naik, otomatis pelanggan kami juga berkurang,” ucapnya.

Namun, untuk komoditas lainnya, harganya masih normal. Misalnya saja cabai merah saat ini dijual Rp38 ribu perkg, tomat Rp8.000 perkg, bawang merah Rp20 ribu perkg dan bawang putih Rp22 ribu perkg.

“Harapan kita, pemerintah lebih perhatian. Kalau tidak, harga-harga melonjak akan berdampak ke pasar. Saat ini saja pembeli kami sangat sepi,” ungkapnya.

Sementaraitu, Saimah pedagang cabai di Kampung Durian Medan juga mengakui adanya kenaikan harga pada cabai rawit. Hari ini saja, cabai rawit yang dijualnya mencapai Rp50-Rp55 ribu perkg tergantung kualitasnya.

“Sudah mahal harga cabai rawit. Barangnya lagi sepi. Kalau cabai merah saya jual Rp40 ribu perkg, tomat Rp6.000 perkg, bawang merah dan bawang putih masing-masing Rp24 ribu perkg. Saya juga kurang tau penyebabnya. Tapi biasanya menjelang Natal, harga-harga serba melonjak,” pungkasnya. (Mica/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close