H+3 Lebaran 2019, Bandara Kualanamu Masih Terlihat Sepi

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Penumpang arus balik di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (8/6) atau H+3 Lebaran Tahun 2019, belum begitu ramai.

“Diperkirakan penumpang arus balik akan membludak pada Minggu (9/6),” kata seorang pemudik dari Medan, Dahlia Mutiara (40) di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (8/6).

Ia mengaku secepatnya berangkat ke Jakarta dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia, karena sudah puas merayakan Lebaran di Medan dan dapat berkumpul bersama orang tua, serta keluarga.

“Selain itu, untuk menghindari padatnya penumpang arus balik di Bandar Udara Internasional Kualanamu,” ujar Dahlia.

Ia mengatakan pada Hari Senin (10/6) kembali masuk bekerja seperti biasanya di salah satu perkebunan milik BUMN, dan setelah selesai melaksanakan cuti lebaran.

“Saya tidak ingin terlambat masuk kerja, harus memberikan contoh yang terbaik,” ucapnya.

Sementara, arus balik dari berbagai daerah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang berangkat dari Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang pada H+3 Lebaran 2019, mulai ramai dan puncaknya diperkirakan hari Ahad (9/6).

Pemantauan di Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu sore, para pemudik mengaku berasal dari Medan, Lubuk Pakam, Pematang Siantar, Binjai, Langkat dan beberapa daerah lainnya.

Sebahagian para pemudik dari luar daerah tersebut, tiba Bandara Internasional Kualanamu diantarkan oleh keluarga mereka. Ada juga yang menggunakan jasa transportasi taksi, Damri, kereta api, dan angkutan lainnya.

Data yang diperoleh dari Posko PT Angkasa Pura II (Persero) menyebutkan jumlah penumpang keberangkatan domestik sebanyak 4.064 orang dan kedatangan 3.024 orang. Total penumpang seluruhnya mencapai 7.808 orang.

Dari segi fasilitas dan infrastruktur Bandar Udara Internasional Kualanamu mampu melayani pendaratan dan penerbangan pesawat berbadan besar, yakni Airbus A380 dan pesawat sejenisnya.

Bandara Internasional Kualanamu juga mampu menampung 35 pergerakan pesawat per jam, namun saat ini baru melayani 22 pergerakan per jam.

Saat Lebaran bisa meningkat hingga 24 sampai dengan 25 pergerakan sehingga slot masih terbuka lebar bagi airlines yang berencana menambah penerbangannya ke Bandara Kualanamu. Hal itu sejalan dengan program PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close