Gubernur Minta PLN Jaga Kestabilan Listrik Jelang Asian Games

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta pihak PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) untuk tetap menjaga kestabilan penerangan listrik di daerah ini atau tidak mati lampu seperti beberapa hari lalu.

“PLN penting menjaga kestabilan arus listrik karena Sumsel sebentar lagi akan menjadi tuan rumah penyelenggaran Asian Games 2018, sehingga diharapkan lampu jangan sampai padam,” kata gubernur di Palembang, Sabtu (28/4).

Dia mengatakan, Sumsel memiliki kelebihan daya listrik sehingga penerangan tidak boleh berkurang pada Asian Games yang dijadwalkan mulai berlangsung pada 18 Agustus 2018.

Nanun bila listrik mati atau terganggu di provinsi lain itu harap dimaklumi karena pasokan listrik saat ini ada beberapa daerah yang dari Sumsel.

“Penerangan memang bukup penting apalagi saat pelaksanaan pesta olahraga akbar mendatang,” katanya.

Sebab berbagai pertandingan nantinya akan tergantung dengan penerangan baik untuk pencatatan hasil maupun penerangan dalam penginapan, ujar dia.

Sehubungan dengan itu penerangan harus selalu dijaga supaya tidak terjadi lagi mati lampu, kata dia.

Gubernur berpendapat, terjadinya mati lampu di daerah ini karena masalah teknis seperti gesekan angin yang kuat sehingga itu bisa saja padam secara tidak sengaja.

Begitu juga bila terjadi pohon tumbang yang menimpa kabel itu juga akan menyebabkan mati lampu. Namun, kondisi itu hanya sebentar karena selesai perbaikan akan terang kembali, tambah dia. b

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....